Resmi Dilantik, 45 Anggota DPRD Sergai Periode 2019-24 Diambil Sumpah

Sei Rampah,

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di Sei Rampah, Senin (28/10/2019), pelantikan 45 anggota DPRD Sergai periode 2019-2024 berjalan khidmat dan lancar.

Pengambilan sumpah ke 45 orang anggota DPRD Sergai tersebut dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah Delta Tamtama, S.H., M.H. berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor : 188.44/65/KPTS/2019 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai Masa Jabatan 2014-2019 dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai Masa Jabatan 2019-2024.

Gubernur Sumatera Utara, Letnan Jenderal TNI H. Edy Rahmayadi, dalam sambutannya seperti yang dibacakan oleh Bupati Sergai, Ir. H. Soekriman, menekankan pentingnya integrasi pasca pemilu yang terlihat telah mempolarisasi masyarakat ke dalam kubu-kubu. “Untuk itu melalui momen pengambilan sumpah pada hari ini diminta kepada kita semua khususnya anggota DPRD yang baru diambil sumpah untuk mempersatukan kembali elemen masyarakat yang sempat terpolarisasi tersebut dengan memberikan pemahaman bahwa meski kita berbeda-beda, kita tetap satu bangsa Indonesia,” sebut Gubernur yang disampaikan oleh Soekirman.

DPRD juga diingatkan agar menjalankan amanah tanpa memandang dan membeda-bedakan golongan, partai maupun konstituennya dan bersama membangun Sumut agar lebih bermartabat.

Secara pribadi Bupati Soekirman mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut yang telah memberikan sambutan dan bimbingannya serta pesan kepada anggota DPRD terpilih serta anggota DPRD masa sebelumnya. “Kami juga berharap kepada DPRD yang baru dilantik ini nantinya dapat menjalin kerjasama yang erat dalam bidang pemerintahan dan legislatif sehingga visi Pemkab Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan ini dapat segera kita capai,” yakinnya.

H. Syahlan Siregar S.T. yang mengakhiri masa jabatannya sebagai ketua DPRD periode 2014-2019 pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Daerah serta masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk menjalankan amanah.

DPRD Sergai, sebut Syahlan, telah membuat kebijakan-kebijakan berupa Perda dan hal lainnya terkait pemerintahan dan pembangunan yang menyasar langsung kepada masyarakat antara lain pengembangan UMKM, pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, serta hal lainnya guna peningkatan harkat dan derajat masyarakat Tanah Bertuah Negeri Berada.

“Meski hasil kerja kami pada masa periode tersebut belum dirasa maksimal, namun hal tersebut telah sangat bersungguh-sungguh dilaksanakan dan akan diteruskan oleh anggota DPRD selanjutnya. Melalui momen ini kami menyampaikan permohonan maaf dan pamit,” tutup Syahlan.

Sementara itu Pada rapat paripurna tersebut juga disampaikan Pimpinan Sementara DPRD Sergai dijabat oleh dr.M.Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE (Gerindra) dan Wakil Ketua Siswanto (Partai Nasdem) untuk menjalankan tugas-tugas legislatif hingga pimpinan defenitif mengucapkan sumpah janji.

Dalam sambutannya, M. Riski berjanji akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang nantinya akan dilanjutkan untuk progress yang lebih baik lagi kedepan. “Mohon doa restu dari seluruh masyarakat, agar nantinya kami tetap amanah dalam bekerja dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat.” (MC/Sergai/Nurul)

1.097 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *