Sambut HKG PKK Ke-47 Tahun 2019

Pemkab Sergai Gelar Lomba Kreativitas Bagi Kader TP PKK

Sei Rampah, Sebagai upaya membina dan menumbuh kembangkan bakat/kreativitas/inovasi/imajinasi bagi generasi muda, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar acara Lomba Kreativitas Kader Tim Penggerak (TP) PKK dalam rangka Menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 47 Tahun 2019 di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (31/10/2019).

Acara tersebut juga dirangkai dengan Bulan Balita dan Bina Generasi Muda Remaja turut dihadiri Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman dan jajaran, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj drg Khairani Hadi Winarno, TP PKK kecamatan , dewan juri serta ratusan peserta lomba dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Sergai.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air serta keterampilan anak balita sejak dini, meningkatkan kemampuan balita agar lebih terampil dan mandiri serta dapat mempersiapkan generasi mudan remaja yang mempunyai visi dan misi dalam menyongsong Indonesia berkualitas, sehat tanpa narkoba dan pencegahan terhadap perdagangan orang.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ketua TP PKK bahwa acara ini juga untuk memupuk semangat membangun Tanah Bertuah Negeri Bedarat melalui lomba kreativitas antar kader PKK sehingga tercapainya semangat, kekeluargaan, kegotong royongan dan memupuk kerjasama antar kader PKK se Sergai, tandas Hj Marliah.

Sedangkan Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Hj  Irwani Jamilah, SH mengemukakan bahwa manusia memiliki fase perkembangan dari masa bayi, kanak-kanak, remaja hingga dewasa. Di fase remaja disebut masa transisi karena dimasa ini terjadi masa peralihan dari masa anak-anak ke masa remaja yang merupakan aset bangsa untuk membangun manusia yang berkualitas.

“ Anak merupakan generasi persiapan penerus perjuangan bangsa dan mejadi harapan masa depan peradapan dunia. Anak hebat terlahir dari keluarga bukan dari sekolah mahal, bukan dari keluarga kaya, orang tua pejabat, tapi dari keluarga yang kuat dan kokoh yang mampu mendidik anak-anaknya dengan baik,” ujar Bupati.

Untuk mewujudkan generasi penerus yang berkualitas, lanjut Bupati, akan dihadapkan dengan banyak tantangan seperti maraknya penyalahgunaan narkoba, pelecehan seksual, perdagangan manusia yang mempengaruhi anak-anak kita yang harus kita waspadai, kata Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati menyebut terkait dengan perlombaan kreativitas ini bukan untuk mencari yang terbaik tetapi merupakan ajang silaturahmi bagi kader Tim Penggerak PKK dalam memupuk semangat kerjasama, kekompakan  dan gotong royong, imbuh Bupati Soekirman.

Adapun jenis kegiatan yang diperlombakan adalah, lomba mewarnai, lomba menyusun puzzle, lomba bercerita, lomba memilih warna, lomba membuat APE, Stand Up Comedy, Penyuluhan Pencegahan Narkoba dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan lomba pembawa acara (MC). MC Sergai/vivi

13 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *