Bupati Soekirman Sambut Keberhasilan Tim Arung Jeram Sumut Raih Peringkat IV Nasional

Pantai Cermin,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menyambut kedatangan Tim Arung Jeram Sumut yang telah berhasil meraih Peringkat IV Nasional. Penyambutan tersebut dilakukan Bupati di Aula Terapung Objek Wisata Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (7/11/2019).

Selain Bupati Sergai, hadir juga Sekjen Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumut Elwin Rizapahlevi, Pembina Ancol Arung Jeram (AAJ) Desa Buluh Duri Dewi Yanti Purba, Ketua Harian KONI Sergai Sakaroni, Kabag Umum M. Safransah Putra Nasution, S.STP, Perwakilan Dinas Pora Parbud, serta para atlet arung jeram.

Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan bahwa sebagai Bupati Sergai dan Ketua FAJI Sumut merasa sangat bangga atas raihan peringkat empat nasional dalam Kejurnas Arung Jeram R4 Tahun 2019 baru-baru ini di Merangin Provinsi Jambi.

Pada kejuaraan tersebut tim arung jeram R4 Sumut yang kebanyakan adalah srikandi-srikandi dari Desa Buluh Duri Kabupaten Sergai ini meraih peringkat 4 nasional dengan perolehan 1 medali emas, 3 perak dan 11 perunggu. Lebih membanggakan lagi, dengan raihan medali dari berbagai macam kategori tersebut, Tim Arung Jeram Sumut berhak mendapat predikat Runner-up Youth Women National 2019 dari 17 Provinsi se-Indonesia.

Oleh sebab itu kami selaku Pengurus Sumut menyampaikan salam kepada Gubsu Letjen Edi Rahmayadi, Ketua KONI Sumut serta Kadis Pora Sumut atas raihan tersebut. Dan dalam waktu dekat kami akan menghadap Gubsu-Wagubsu dalam rangka guna mendapatkan nasehat dan arahan dalam rangka mempersiapkan diri dalam kejuaraan yang lebih besar lagi yaitu PON 2020 agar arung jeram Sumut dapat selalu berkibar baik tingkat nasional maupun internasional, tandas Bupati.(MC/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *