Songsong Indonesia Emas, Sergai Wujudkan Generasi Berprestasi dan Berkarakter

Pantai Cermin,

Sebagai upaya dalam membangun sekaligus membekali peserta didik sebagai generasi emas Indonesia, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Pendidikan menggelar acara Pelatihan Kompetensi Siswa Berprestasi, Program Bina Mental dan Semangat Kebangsaan  Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2019 di SMP N Pantai Cermin Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (9/11/2019).

Pembukaan acara tersebut dikemas dalam bentuk upacara, bertindak sebagai Pembina upacara Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Komandan upacara Bripka Medio Sinaga Satbrimob Polda Sumut.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Soekirman menyambut gembira penyelenggaraan kegiatan bina sikap mental dan semangat kebangsaan yang digelar hari ini. ” Ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pemkab Sergai untuk mewujudkan generasi Sergai yang berprestasi dan berkarakter, menyongsong Indonesia Emas tahun 2045,” katanya.

Bupati juga menyebut jika tahun 2045 nanti, Indonesia diproyeksikan sudah menjadi negara maju dan menjadi salah satu dari tujuh besar kekuatan ekonomi dunia, dengan 70% penduduk berusia produktif.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, sebagai calon pemimpin Indonesia di masa depan, kalian harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh dari sekarang. “Asahlah potensi kecerdasan kalian yang sudah tergolong unggulan dengan belajar lebih keras, raihlah mimpi untuk masuk pada sekolah-sekolah unggulan, agar kelak mudah masuk dalam perguruan tinggi unggulan di seluruh Indonesia,” ujar Bupati dihadapan siswa/i SMP.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Soekirman berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kecerdasan anak-anak Sergai serta mempunyai potensi yang luar biasa disegala bidang, tutupnya.

Diwaktu yang sama, Kadis Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik, MM menyampaikan tujuan dari di selenggarakannya acara ini adalah untuk mendorong anak-anak berprestasi melanjutkan ke sekolah unggulan seperti sekolah CT Poundantion, Matauli, DEL, Soposurung dan lainnya.

Dari hasil kegiatan ini akan di saring sebanyak 20 orang peserta terbaik yang akan mengikuti program belajar nusantara bersama TNI Angkatan Laut, kata Joni.

Hadir dalam acara, mewakili Komandan Brimob Polda Sumut,  Camat Pantai Cermin Erfin Fachrurrazi, S.STP, Muspika kecamatan, Dewan Pendidikan Sergai, jajaran Dinas Pendidikan, para guru dan kepala sekolah serta undangan lainnya.(MC/Sergai/nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *