Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy : “ Tak Satu Rupiah Pun yang Kita Belanjakan Tidak Ada Manfaatnya Untuk Sergai”

Sei Rampah,

“Tak satu rupiah pun yang kita belanjakan tidak ada manfaatnya untuk Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).” Oleh karenanya, agar setiap rupiah yang akan dibelanjakan harus memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat, sehingga detail anggaran ditingkatkan serta out put dan out come menjadi perhatian utama.

Penekanan tersebut disampaikan Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, MAP dalam rapat persiapan Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sergai Tahun 2021 di Aula Bappeda, Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (15/11/2019).

Sekdakab Faisal juga mencontohkan dalam kegiatan Pelatihan kewirausahaan tak sekedar acara yang dilaksanakan, peserta hadir diberi tas dan alat belajar dan akhirnya selesai begitu saja, namun dipastikan out come dari pelatihan tersebut benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan dengan lahirnya tenaga trampil baru, katanya.

Dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Kabupaten Sergai tahun 2021 sendiri merupakan RKPD tahun terakhir pada periode RPJMD 2016-2021. Dengan demikian Sekdakab menegaskan agar RKPD tahun 2021 harus dapat menjamin pencapaian 21 target kinerja RPJMD yang telah disepakati bersama. Adapun target kinerja 21 peraihan.

Dilain hal, Sekda Faisal kembali menekankan akan pentingnya integrasi e-Planning dan e-Budgeting sehingga probabilitas pencapaian target tersebut semakin besar. ” Kita tidak inginkan adanya program atau kegiatan yang muncul ditengah jalan karena tidak terintegrasinya antara perencanaan dan penganggaran,” ujarnya.

Mengahiri arahannya, Faisal merasa puas sekaligus optimis tercapainya 21 target capaian tersebut mengingat kondisi terkini antara e-planning dan e-budgeting Pemkab Sergai memang sudah terintegrasi. “Kita harus buat yang terbaik bagi masyarakat”, tutupnya.

Menyikapi arahan Sekda, Kepala Bappeda Ir H Prihatinah, M.Si memastikan 21 peraihan dimaksud tetap menjadi target bersama yang akan diraih. Target ini menjadi target seluruh OPD sehingga untuk memenuhinya diperlukan perencanaan yang terbaik serta pelaksanaan yang terbaik pula.

” Saya optimis peraihan tersebut akan tercapai, mengingat beberapa target sudah menunjukkan signifikansi yang tinggi diantaranya penurunan prevelansi stunting, penurunan angka kematian Ibu dan bayi, kemandirian desa dsn meningkatnya akses pendidikan dan target raihan lainnya, tandas Kepala Bappeda

Rapat kemudian dilanjutkan dengan diskusi tantang penyusunan Ranwal secara teknis oleh seluruh Sekretaris OPD , Unsur Bappeda selaku leading sektor perencanaan kabupaten dan seluruh Kasubbag Perencanaan dan serta undangan lainnya.

Turut Hadir dalam rapat teresbut, Asisten Ekbangsos Ir.H.Kaharuddin, Kadis Kominfo Drs.H.Akmal, AP, M.Si, para sekretaris OPD dan seluruh Kasubag Perencanaan se Kabupaten Sergai. MC Sergai Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *