Adakan Musorkab, KONI Sergai akan Pilih Ketua Baru

Pantai Cermin,
Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya, hadir dalam kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten Komite Olahraga Nasional Indonesia (Musorkab KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (20/11/2019) bertempat di Aula Theme Park Pantai Cermin.
Wabup, Darma Wijaya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada KONI untuk seluruh usaha yang sudah dilakukan sehingga organisasi ini dapat berjalan dengan baik dalam memajukan bidang olahraga di Kabupaten Sergai. Darma Wijaya juga menyebut proses pemilihan ketua baru yang menjadi salah satu agenda Musorkab KONI kiranya berjalan sesuai prosedur dan lancar. “Siapa pun nanti yang menjadi ketua kita sama-sama harapkan dapat memajukan dan mengembangkan olahraga agar kabupaten ini tetap dapat diperhitungkan dalam kancah kompetisi bergengsi,” ungkapnya.
Wabup juga meminta para Ketua Cabang Olahraga (Cabor) se-Sergai bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah ada untuk meningkatkan kualitas atlet Sergai. “Dengan adanya niat yang ikhlas dan asal mau kerja keras maka semua harapan dan cita-cita yang diinginkan akan tercapai. Mari bersama kita majukan dunia olahraga Sergai!” pungkasnya.
Sakarani, Plt. Ketua KONI Kabupaten Sergai, menyampaikan jika Musorkab ini dilaksanakan sebagai kegiatan rutin dengan agenda utama melakukan pemilihan ketua KONI untuk periode baru. “Prosesnya dengan membentuk panitia penjaringan dengan melibatkan seluruh pengurus KONI Sergai,” terang Sakarani. “Siapa pun yang nanti akan terpilih”, tambah Sakarani, “harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.”
Sementara itu Ketua Harian KONI Sumut, Prof. Agung Sunarno, yang juga hadir dalam kegiatan ini menyampaikan dalam sambutannya harapan agar kegiatan ini bisa menjadi salah satu bagian dalam memajukan olahraga Sergai. “Kita tentu berharap olahraga di kabupaten ini dapat berkembang tidak hanya untuk tingkat lokal saja, namun bisa menjangkau level provinsi, nasional dan siapa tahu mampu menembus kancah internasional.”
Ia juga mengingatkan agar Sergai menyiapkan diri dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. “Harumkan nama kabupaten ini dengan raihan prestasi di PON nanti,” tutup Prof. Agung.
Hadir pada Musorkab ini Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si, Kadis Pora Parbud Sudarno, S.Sos dan para Ketua Cabor se-Sergai.(Mc/Sergai/nurul)
261 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *