Wabup H Darma Wijaya : Pandai-Pandai Dalam Menanggapi Berita di Media

Tebing Syahbandar, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang digelar jajaran PT Socfindo Tanah Besi di Balai Karyawan PT. Socfindo Tanah Besi Kecamatan Tebing Syahbandar, Senin (25/11/2019) malam.

Dihadapan para undangan, Wabup H Darma Wijaya mengemukakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad ini merupakan momentum bagi kita untuk meneladani sikap Rasulullah sehingga dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“ Selain itu peringatan Maulid ini juga sebagai wadah silaturahmi umat Islam dalam meningkatkan Ukhwah Islamiyah,” kata Wabup.

Dilain hal, Wabup mengutarakan bahwa pada era modernisasi ini kita sangat mudah mengakses informasi baik dari media cetak maupun media elektronik. Sebagai masyarakat, kita dapat dengan mudah untuk memperoleh informasi. Namun berita maupun informasi yang beredar tersebut belum tentu sesui dengan fakta. Oleh karenanya, tugas kita sekarang sebagai masyarakat harus  pandai-pandai menanggapi berita yang beredar di media, katanya.

Wabup mencontohkan, beberapa hari lalu timbul berita hoax yang menyebarkan bahwa jangan makan ikan karena terindikasi virus kolera. Hal tersebut merupakan informasi yang sangat merugikan masyarakat khususnya bagi nelayan, karena banyak masyarkat yang tepengaruh isu tersebut lewat media sosial sehingga yang tidak mau mengkonsumsi ikan. Sehingga para nelayan kehilangan mata pencahariannya, ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Wabup berpesan bahwa sebagai orang tua kita harus lebih memperhatikan pergaulan anak-anak kita agar tidak terjerumus pada kegiatan yang merugikan generasi penerus bangsa khususnya dari pengaruh narkotika. Dengan demikian kita harus berani memberantas peredaran narkotika yang dapat kita mulai dari keluarga dan desa masing-masing, pesannya.

Untuk melengkapi acara tersebut, disampaikan tausiah dari Ustadz Mulkan Hajima  yang mengemukakan agar kita selalu menjaga kejujuran, sehingga kehidupan kita bahagia dunia dan akhirat.

Kemudian Islam juga mengajarkan umatnya agar bersikap ramah, seperti juga dengan akhlak yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW, sungguh luar biasa terlihat dari prilakunya. Hal ini tergambar saat Nabi Muhammad didzolimi olah orang kafir namun tetap tersenyum dan saat orang kafir tersebut jatuh sakit ia menjenguknya, maka dari itu sudah sepatutnya kita meneladani sikap yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tebing Syahbandar Gunawan JW, Hasibuan, S.STP, Manager PT. Socfindo Tanah Besi Bambang Hidayat beserta jajaran serta ratusan masyakarat Desa Tanah Besi Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Sergai. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *