Membangun SDM  Unggul Lewat Kebudayaan Untuk Mensejahterakan Masyarakat

Perbaungan,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman, Kamis (5/12/2019) menghadiri acara Pelatihan Kesenian bagi Guru Kesenian di Desa Melati II Kecamatan Perbaungan.

Turut serta juga dalam acara, Kadis Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik, MM  beserta jajaran, Kepala Dinas Pora Parbud, Sudarno, S.Sos, Kabag Umum Setdakab Sergai, Syafrsnsyah, S.STP, Camat Perbaungan Drs Benny Saragih, MM serta para Kepala Sekolah se-Sergai.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu, Pemkab Sergai telah dikunjungi oleh Wakil Ketua KPK RI terpilih Lili Pintauli Siregar, SH, MH. Apa yang menjadi pesan untuk kita, bahwa sebagai penyelenggara pemerintahan itu harus kreatif dengan harta negara yang kita punya, tentu harus dimanfaatkan untuk membangun daerah dan demi kemajuan bangsa, kata Soekirman.

” Kedepannya, kita jangan sampai salah, sebab saat ini KPK RI sudah dekat dengan daerah, dengan hubungan baik pemerintah daerah dengan KPK RI, diharapkan membuat kita menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Kemudian, Bupati Soekirman menyinggung tentang Desa Melati II Kecamatan Perbaungan, yang merupakan sebuah desa kaya akan pertaniannya. Untuk itu jika kita ingin menghasilkan uang dari pertanian, bukan bertanam yang paling cepat, akan tetapi bagaimana kita membuat desa pertanian ini menjadi sebuah objek wisata, sehingga mampu mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah, ujarnya.

Bupati mencontohkan, seperti Desa Melati II ini, merupakan desa wisata yang setiap pengunjungnya dapat menginap di tempat ini dengan suguhan paket wisata desa serta beragam program unggulannya, diantaranya pertanian, peternakan serta edukasi dan yang tidak bisa dilewatkan adalah paket wisata budayanya.

Soekirman juga mengisahkan, beberapa waktu yang lalu, pemerintah daerah hingga pemerintah provinsi, TNI, Kepolisian, dan Kejaksaan diundang oleh Presiden Republik Indonesia. Dalam arahannya Presiden menyampaikan bahwa untuk kedepannya, yang menjadi program kita adalah membangun SDM  unggul dan membangun kebudayaan, yang pada akhirnya akan mensejahterakan masyarakat.

” SDM unggul adalah SDM yang cepat menyesuaikan dengan kemajuan zaman. Seperti yang disampaikan Menteri Pendidikan bahwa sekarang ini, adalah  zaman dimana gelar tidak bisa menjamin akan mendapatkan pekerjaan, artinya, saat ini masyarakat menuntut keahlian dan kecakapan. Apa yang bisa dibuat dan diciptakan dari seorang pemilik gelar tersebut, itulah yang harus dikembangkan,” ujar Soekirman menutup arahannya. MC Sergai/ Vivi

260 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *