Permudah Penyimpanan Arsip Melalui Aplikasi ARTEPADy

Sei Rampah,

Sebagai upaya dalam memudahkan untuk pencarian berkas maupun dokumen kepegawaian, diciptakanlah inovasi berupa Aplikasi Arsip Terpadu Digital (ARTEPADy). Aplikasi ini dapat menjadi solusi tertib administrasi dan professional manajemen dalam pengelolaan kearsipan di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), kata Sekretaris Dinas Kominfo Mhd. Fadhil Isa, S.STP saat me-launching Aplikasi ARTEPADy di Ruang Data Center Kantor Dinas Kominfo Sergai di Sei Rampah, Kamis (5/12/2019).

ARTEPADy merupakan proyek perubahan Diklat Tingkat IV di BPSDM Provinsi Sumut atas nama Mira Hendra Damanik, SH, MH, Kasubbag Umum dan Kepegawaian di Dinas Kominfo Sergai. Aplikasi ini juga merupakan solusi atas isu permasalahan dalam pelaksanaan tugasnya dan operasional Dinas Kominfo pada umumnya. “ Aplikasi ini tetap memiliki kunci prinsip kearsipan yaitu arsip aman disimpan dan mudah dicari,” kata Fadhil Isa yang merupakan Mentor dari Mira Hendra Damanik.

Oleh karenanya, lanjut Fadhil, Aplikasi ARTEPADy bukan hanya sekedar formalitas untuk memenuhi tuntutan syarat bagi proyek perubahan Diklat PIM IV, akan tetapi benar-benar dijalankan dan dikembangkan demi kelancaran pelaksanaan tugas-tugas Dinas dalam tata kelola kearsipan yang baik dan benar.

“ Mudah-mudahan kedepannya, aplikasi ini dapat lebih disempurnakan, dan jika berhasil  serta berdaya guna manfaatnya, dapat di share penggunaannya keseluruh OPD di Pemkab Sergai,” ujar Fadhil Isa.

Sedangkan Mira Hendra Damanik, disela-sela launching ARTEPADy menjelaskan bahwa judul Proyek Perubahannya merupakan “ Penataan Arsip Terpadu Secara Digital melalui Aplikasi ARTEPADy. Terciptanya aplikasi kearsipan ini untuk mengelola surat dan dokumen kepegawaian. “ Yang terpenting adalah dokumen aman disimpan, dan tentunya mudah untuk dicari,” ujar Mira penuh yakin.

Turut serta dalam launching tersebut, Kabid PIKP Kamalluddin Saragih, S.Pd.I, M.Si, Kabid penyelenggaraan E-government Sudiyono, S.Kom, para Kasi, Kasubbag dan Staf serta tenaga honorer di jajaran Dinas Kominfo Sergai. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *