Persiapan Pelantikan Kades

Bupati Sergai : “Kita Akan Tampil Beda”

Sei Rampah,

Pasca menyelesaikan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 121 Desa secara serentak pada 30 Oktober lalu, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) akan melaksanakan persiapan pelantikan Kepala Desa terpilih pada 31 Desember 2019 mendatang. Kegiatan persiapan ini dilaksanakan di Aula T. Rizal Nurdin Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (16/12/2019).

Mewakili sambutannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP saat memimpin persiapan pelantikan menyebut akan maksimal dalam proses menyambut hasil akhir pesta demokrasi di Tanah Bertuah Negeri Beradat nanti. Bahkan Faisal menyebut akan membuat acara pelantikan yang berbeda dari prosesi yang ada pada umumnya, namun tetap dengan prinsip penggunaan biaya yang proporsional.

“Kita akan buat pelantikan Kepala Desa ini agak lain dari pada yang lain. Akan kita selenggarakan dengan meriah dan khidmat. Kalau bisa pelantikan nanti kita buat seperti acara pelantikan Gubernur yang lalu. Tapi walau begitu kita akan tetap usahakan seluruh rangkaian acara dapat berlangsung baik cukup dengan menggunakan biaya seterjangkau mungkin, ” sebut Sekdakab.

Faisal menambahkan acara pelantikan ini nantinya akan dilaksanakan dengan iring-iringan drumband. Tak cukup di situ, upacara pelantikan akan semakin semarak dan meriah karena para Kepala Desa terpilih juga akan disambut dan dikawal oleh barisan Satpol-PP berpakaian seragam lengkap.

Dengan pelantikan yang dirancang sedemikian rupa ini juga Faisal memiliki misi khusus yaitu untuk lebih memperkenalkan Kabupaten Sergai ke publik Sumatera Utara, bahkan bukan tak mungkin dengan konsep pelantikan nanti, jika dapat dieksekusi dengan baik, citra baik Kabupaten Sergai dapat tampil secara nasional.

“Kita harapkan pelantikan ini bisa menjadi sejarah yang baru untuk Kabupaten Serdang Bedagai. Dengan konsep prosesi pelantikan yang tidak biasa semoga dapat menjadikan daerah ini lebih dikenal di Sumatera Utara, bahkan semoga bisa dapat perhatian dari masyarakat Indonesia,” harap Sekda.

Acara persiapan pelantikan ini juga dihadiri Kadis PMD Sergai H. Ikhsan AP, M.Si, Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si serta seluru perwakilan Kecamatan se-Kabupaten Sergai.(Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *