Wabup Darma Wijaya : Kemanusiaan Rahmat Bagi Seluruh Alam

Tanjung Beringin,

Menggunakan Pakaian Dinas Harian, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya, hadir dalam perayaan Natal Oikumene yang dilaksanakan di Wisma Lasmaria Desa Pematang Terang Kecamatan Tanjung Beringin, Senin (23/12/2019) sore.

Sebagai daerah dengan mayoritas penduduk beragama Islam, Wabup mengatakan jika Sergai merupakan Kabupaten yang menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama, termasuk salah satunya dibuktikan dengan kebebasan dan kenyamanan masyarakat lintas agama dalam merayakan hari besar di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Pada hari ini saya mengucapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada masyarakat Kristiani Kecamatan Tanjung Beringin yang telah mempersiapkan dan melaksanakan perayaan Natal yang penuh khidmat ini. Natal kali ini sangat penting sebab menjadi wadah silaturahmi dan bertemunya saya sebagai pemimpin dan jemaat sekalian sebagai masyarakat Sergai,” kata Wabup.

 

 

 

 

 

 

Wabup menyebut, walau sebagai seorang muslim ia dapat melihat dan merasakan bagaimana warga Kristiani begitu berbahagia dan bersemangat dalam mempersiapkan perayaan secara bersama-sama. Namun bukan sekadar perayaan, lanjutnya, sebagai umat beragama kita menyadari bahwa di pundak kita terletak tanggung jawab dan amanah untuk mewujudkan tujuan kemanusiaan sebagai rahmat bagi seluruh alam. “Upaya yang ditempuh untuk mewujudkannya adalah dengan senantiasa berinisiatif dan berpartisipasi dalam menciptakan masyarakat Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan,” harap Wabup.

Sebagai penutup Wabup menyatakan turut prihatin kepada masyarakat Tanjung Beringin terutama para peternak babi yang merasakan langsung dampak kerugian akibat wabah Hog Cholera yang beberapa saat lalu merebak. “Mari bersama-sama saling membantu meringankan beban masyarakat di sekitar kita yang jadi korban dari musibah tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu Bisker Marbun yang merupakan Ketua Panitia Natal dalam laporannya menyebut jika Perayaan Natal Oikumene ini diikuti oleh 13 Denominasi Gereja se-Kecamatan Tanjung Beringin dengan mengambil tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Kor 15 : 14-15)” serta sub tema “Dengan Semangat Natal Kita Tingkatkan Persahabatan dan Kasih Kepada Semua Orang untuk Mewujudkan Kecamatan Tanjung Beringin yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan”.

Camat Tanjung Beringin Muhammad Fahmi, S.STP,MAP, yang turut hadir dalam kegiatan yang sama pada sambutannya mengatakan kalau kegiatan perayaan Natal Oikumene ini merupakan kerjasama semua pihak sebagai bentuk toleransi antar umat beragama yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin.

“Disampaikan juga kepada seluruh masyarakat mendekati tahun politik dalam waktu dekat ini agar kita tetap solid menjaga persatuan dan kesatuan karena kita semua bersaudara,” lanjut Fahmi.

Ketua BKAG Kecamatan Tanjung Beringin Pdt. WP Siregar, M.Th dalam kesempatan memberi sambutan di hadapan para hadirin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah terkhusus Bupati dan Wabup atas perhatian kepada kegiatan keagamaan khususnya di Kecamatan Tanjung Beringin.

Pdt. WP Siregar melanjutkan, “Kami sangat bersyukur dengan momen hadirnya Wabup yang menjadi wujud nyata tema perayaan Natal hari ini yaitu ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.’ Harapan kami agar gereja dan umat Kristiani tidak hanya menjadikan tema ini tinggal tema belaka, namun tali persaudaraan dan persahabatan harus kita jaga dan nyatakan dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya dengan yang seiman ataupun sesuku, tapi bagi semua dan persahabatan serta persaudaraan ini tidak hanya sampai di sini,” harapnya dengan sangat.

Anggota DPRD Longway Pakpahan dari Fraksi Golkar meminta para jemaat dan hadirin menanamkan dan wujudkan tema perayaan Natal hari ini dengan semakin kuat menjaga persatuan dan kesatuan. “Kemudian kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih,” sebut Longway lagi, “atas pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dan berharap kedepannya lebih banyak lagi pembangunan infrastruktur ini guna meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, terkhusus di Tanjung Beringin.”

Dalam perayaan Natal yang dihadiri oleh Danramil 11/TB Mayor (Inf) Muhsin, Korwil Bidang Pendidikan Tanjung Beringin Henci Siregar, S.Pd, Pengkhotbah Pdt.Christine Simanjuntak, S.Th, Pendeta, Pastor, Pimpinan Gereja, , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan masyarakat Kristiani se-Kecamatan Tanjung Beringin, juga dilaksanakan kegiatan penyerahan tali asih kepada masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin. (MC/Ardi/Sergai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *