Bertepatan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Sergai, Bupati Soekirman Lantik Pejabat Struktural

Sei Rampah,

Bertepatan dengan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Bupati Ir H Soekirman dengan didampingi Wabup H Darma Wijaya melantik/mengukuhkan 8 orang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, 47 orang Pejabat Administrator, 75 orang Pejabat Pengawas dan 20 orang Kepala Puskesmas (Kapus). Pelantikan tersebut dihelat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (7/1/2020) petang.

Dalam paparannya, Bupati Soekirman menyebut bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan suatu ketentuan normatif kepegawaian yang dilakukan terhadap jabatan struktural yang menduduki jabatan baru, baik karena mutasi horisontal maupun mutasi vertikal, ujarnya.

Soekirman menyebut mutasi dan rolling ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. “Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tupoksi yang menjadi tanggug jawab pejabat yang bersangkutran,” sebutnya.

Bupati juga menegaskan bahwa mutasi ini dilakukan dengan mengacu pada evaluasi secara mendalam serta didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi. “ Mutasi ini tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan, tapi juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kompetensi, integritas, dan aspek manajemen SDM,” imbuh Bupati.

Adapun jabatan JPT Pratama yang dilantik/dikukuhkan diantaranya Drs Suprin, MM Sekretaris DPRD, Irwani Jamilah, SH, M.Si sebagai Asisten Administrasi Umum (Admum) Setdakab Sergai, Drs Joni Walker Manik, MM Kadis Pendidikan Sergai, H Karno, SH, M.AP sebagai Kadis Perindag.

Selanjutnya Dasril, SKM, MKes Kadis P2KBP3A, Nina Deliana, S.Sos, M.Si Asisten Pemum dan Kesra, Ir H Prihatinah, M.Si Kepala Bappeda dan Ir H Kaharuddin, MM Asisten Perekonomian Pembangunan Setdakab Sergai.

Sementara itu Pejabat Administrator yang dilantik diantaranya Jurna Elida, SE sebagai Camat Pegajahan, Drs Rudy Irwansyah, M.AP sebagai Camat Tebing Tinggi, Juniar Marolop Gultom, SH sebagai Camat Sei Bamban, M. Kahar Efendi, S.Sos sebagai Camat Serbajadi, M Fahmi, S.STP, M.AP sebagai Camat Dolok Merawan.

Kemudian Gunawan JW Hasibuan, S.STP sebagai Camat Dolok Masihul, Rico Ebtian, S.STP, M.Si Camat Sipispis, Syafruddin, SE, M.AP Camat Tanjung Beringin, Samsul Sijabat, SE, MM Camat Tebing Syahbandar dan Aminuddin, S.Sos Camat Pantai Cermin.

Hadir juga dalam pelantikan, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP, Staf Ahli Bupati, JPT Pratama, serta undangan lainnya.

Ditempat yang sama, usai melantik dan mengukuhkan Pejabat Struktural JPT Pratama, Administrator, Pengawas dan Kapus, Bupati Sergai juga melantik 51 orang Kepala SMP dan SD dengan rincian 5 orang Kepala Sekolah SMP dan 46 Kepala Sekolah SD. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *