Bupati Soekirman Pimpin Rakor Pemerintahan dan Pembangunan  

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintahan dan Pembangunan yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (20/1/2020), menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan rakor yang rutin dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi program-program kerja yang telah dan akan dilaksanakan ini.

“ Sehubungan dengan pergantian, pergeseran serta perubahan nomenklatur beberapa jabatan di lingkungan Pemkab Sergai baru-baru ini, diharapkan dapat menjadi angin segar bagi pejabat baru untuk bisa bekerja dengan sebaik-baiknya dan maksimal dipenghujung periode kepemimpinan Soekirman-Darma Wijaya,” kata Bupati.

Bupati melanjutkan dengan target 21 Peraihan sampai saat ini beberapa OPD yang telah memenuhi target capaian yang telah ditentukan. “Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada para OPD. Namun bagaimanapun kita tetap berpegang pada penilaian indeks kepuasan masyarakat tentang keberhasilan yang telah kita capai tersebut, sebab kita bekerja untuk masyarakat,” harapnya lagi.

Melalui rakor ini Bupati mengajak jajaran Pemkab Sergai untuk terus bekerjasama serta bersinergi dalam membangun Kabupaten Sergai, salah satunya lewat pemaksimalan program pemerintahan berbasis aplikasi yang telah tersedia. “Beberapa teknologi dan aplikasi sampai saat ini telah berjalan dengan baik serta dapat dikembangkan secara mandiri terutama aplikasi Sisumaker yang sangat efektif dan efesien serta membantu dalam hal disposisi surat-menyurat, demikian juga aplikasi lainnya yang memberikan kemudahan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan,” sebut Soekirman.

Selanjutnya yang tak kalah penting, kata Bupati, agar Kepala OPD mencermati dan menyusun pertanggungjawaban keuangan sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku agar Pemkab Sergai dapat mempertahankan opini WTP yang saat sudah diraih.

Terkait dengan pembangunan Masjid Agung Kabupaten Sergai, Bupati berharap agar segera disusun kepengurusan dengan mempertimbangkan kualifikasi dan kapasitas orang-orang yang tepat. “Terpenting berbuat atas dasar amal ibadah sehingga mereka yang ditempatkan dalam kepengurusan Masjid Agung Sergai bisa menjadi kebanggaan masyarakat Sergai,” katanya dengan bangga.

Mengakhiri sambutannya Bupati meminta kepada para ASN untuk tidak terpengaruh provokasi serta ajakan-ajakan yang tak masuk akal. “Dari pemberitaan dimedia banyak kita saksikan fenomena negatif yang harus disikapi secara arif, misalnya saja tentang munculnya kerajaan-kerajaan baru di beberapa daerah. Informasi semacam ini tentu rawan mengganggu kestabilan di tengah masyarakat sehingga kita sebagai aparatur pemerintah harus bisa mengambil posisi bijak,”tutup Soekirman. MC Sergai/vivi

200 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *