Pembinaan Rohani dan Mental Mampu Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya menghadiri acara Pembinaan Rohani dan Mental bagi Anggota Polres Sergai bertempat di Masjid Al-Muhtadin Polres Sergai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jumat (24/1/2020).

Turut berbaur dalam acara, Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang, SH, M.Hum beserta jajaran, Ketua MUI Sergai H. Haspul Huznain, mewakili FKUB Sergai, Al-Ustad Samin Pane, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para anak yatim piatu.

Dalam sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya mengemukakan, dalam rangka pembinaan rohani yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Sergai merupakan elemen penting dalam membentuk dan memelihara serta meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Melalui pembinaan rohani dan mental yang diaplikasikan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, juga dapat mempertinggi moral dan budi pekerti sehingga mampu meningkatkan harkat dan martabat kita sebagai manusia, ujar Bupati yang juga diamini oleh Wabup.

“ Tentunya pembinaan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas personal dan kinerja para Anggota Polres Sergai dalam mengemban serta melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab,” sebut Bupati.

Menurut Bupati, kegiatan ini penting dilaksanakan khususnya bagi anggota jajaran Polres Sergai dalam menjalin komunikasi dan kemitraan baik dengan sesama anggota maupun dengan masyarakat guna bersama-sama menciptakan situasi Kantibnas yang kondusif dengan harapan dapat meningkatkan kualitas spiritual dan mental sebagai abdi negara dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ujar Bupati Soekirman.

Dilain hal Bupati juga menyinggung bahwa mengukur keberhasilan daerah ialah dengan kepuasan masyarakat dan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat sudah mendapatkan predikat hijau dari Ombudsman RI. “ itu artinya pelayanan kita terhadap masyarakat sudah terbilang baik,” katanya lagi.

Sedangkan terkait dengan informasi, dengan mudah saat ini masyarakat mendapatkan berbagai informasi melalui media sosial. Akan tetapi hendaknya kita harus pandai-pandai memilah informasi mana saja yang dapat dipercaya dan tentunya bukan informasi yang palsu (hoax) sehingga tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Oleh karenanya, dengan adanya hari Jumat Barokah ini kita dapat berbagi informasi tentang berbagai macam hal untuk Kabupaten Sergai yang kita cintai ini, tutup Bupati Soekirman.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum menyampaikan maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk mengumpulkan seluruh Anggota Polres yang beragama Islam untuk memperkuat dan menyatukan persepsinya serta untuk mendapatkan ilmu keagamaan.

“ Polri dengan program Presiden RI dan Kapolri mengawal program nasional pembangunan, dan kita meyerukan mengawal semua pembangunan mulai dari desa sampai ke tingkat kabupaten. Polri siap mendukung semua program pembanguan yang dilakukan oleh daerah,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, bahwa Polri sebagai pengayom masyarakat yang sekaligus penegakan hukum, saat ini kami sedang melaksanakan pemberantasan narkoba di Polres maupun Polsek. “ Kita akan memberantas narkoba mulai dari dusun dan desa-desa, Polri menjadi yang terdepan dalam pemberantasan narkoba,” tegasnya.

Untuk menambah hikmah pada acara tersebut, diwarnai dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad Samin Pane atau yang akrab disapa Ustad Sampan, mengatakan bahwa dengan kita bersilaturahim banyak hal yang akan kita dapatkan, dengan silahturahim hal-hal baik akan kita rasakan.

“ Jika kita ingin berhasil maka perlu diamalkan beberapa hal seperti jujur, peduli, mandiri, disiplin, kerja keras, kerja ikhlas, kerja tuntas, sederhana, berani dan adil. Amalan yang paling baik ialah dengan menghadirkan anak-anak yatim itulah amalan yang disukai Allah SWT,” terang Ustad Sampan. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *