Bupati Soekirman Hadiri Syukuran Awal Tahun 2020 BKAG Sergai

Sei Rampah,

Atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), menyambut baik syukuran awal tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) pada hari ini. Acara Bona taon ini tidaklah hal yang asing bagi saya, sebab selama ini saya sering diundang dalam acara yang serupa, kata Bupati Ir H Soekirman pada acara Syukuran Awal Tahun 2020 BKAG Sergai di Aula Pondok Senangkong, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (30/1/2020).

Bupati menyebut, Disaat-saat permulaan memasuki tahun baru, mari kita warnai dengan amal saleh, meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan dan lebih mendekatkan diri kepada-Nya. “Hari ini kita dapat bersilaturahmi dan bertatap muka guna mengetahui sejauh mana dinamika kehidupan di tengah-tengah masyarakat kita,” ujarnya.

 Disamping itu, lanjut Bupati, kegiatan ini dapat kita manfaatkan untuk membangun sinergitas antara pemerintah dan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pendeta untuk dapat bersama-sama menjabarkan visi dan misi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan. Hal ini menjadi sangat penting, karena tanpa sinergitas antara pemerintah dan seluruh unsur masyarakat, maka visi dan misi tersebut akan sulit tercapai, terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, bahwa berbicara tentang salah satu agenda reformasi yaitu laksanakan pemilihan langsung. Sebentar lagi akan dilaksanakan pilkada di 224 Kabupaten/Kota se-Indonesia, tandas Soekirman.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BKAG Pdt. Santo Marpaung, S.Th menyampaikan rasa kehormatan, sukacita dan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati serta para undangan sekalian. Acara ini merupakan program kerja BKAG Sergai yang telah dilaksanakan pada awal tahun 2019 lalu. Tujuan kegiatan ini adalah ucapan syukur kepada Tuhan yang tetap menyertai Gereja dalam pelayanannya Kabupaten Sergai tetap aman, damai dan sejahtera. Selanjutnya konsolidasi dan pertemuan antar Pengurus BKAG hingga kecamatan serta menjalin kerjasama yang erat dengan unsur pemerintahan.

Sebagai kelembagaan gereja yang resmi, BKAG bertugas menjalin Oikumene (Kebersamaan Lintas Denominasi Gereja) yang baik dengan seluruh unsur gereja-gereja yang ada di Kabupaten Sergai. Selanjutnya kami mohon dukungan dari Bupati-Wabup agar berjalan proses akta nikah bagi umat Kristiani ontime, serta pembinaan agama Kristiani terus semakin baik, harapnya.

Sementara itu Ephorus Emeritus HKBP/Anggota DPD/MPR-RI Pdt. DR. WTP Simarmata, MA mengungkapkan bahwa tugas kita adalah mengisi tahun yang baru ini dengan bersahabat bukan hanya dengan umat Kristiani, namun dengan semua agama yang ada di bumi ini. Bumi adalah satu rumah yang menjadi tempat manusia dan segala yang bernafas hidup, maka kita harus menjaga dan merawat Bumi ini dengan sebaik-baiknya. “ Gereja-gereja harus menjaga itu sebagai tugas dari iman kita umat Kristiani. Kita berharap BKAG menjadi perekat dan pemersatu bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua Panitia B. Sitohang mengungkapan syukur kepada Tuhan dalam memasuki awal tahun 2020 ini. Besar harapan kepada Pemkab Sergai dan BKAG Sergai untuk memberikan bimbingan kepada BKAG Kecamatan agar semakin terjalin erat pembinaan umat Kristiani di Kabupaten Sergai ini.

Hadir dalam acara, Ephorus Emeritus HKBP/Anggota DPD/MPR-RI Pdt.DR.WTP Simarmata, MA, Asisten Ekbang Ir H Kaharuddin, perwakilan DPRD dan Kajari Sergai, Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik MM, Kadis Perhubungan MP. Naibaho, S.Sos, M.Si, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, Kabag Kerjasama Drs. Jon Lukman Damanik, MM, Ketua BKAG Sergai Pdt. Santo Marpaung, S.Th beserta jajaran, Camat Sei Rampah Nasaruddin Nasution, S.Sos, Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Camat Sei Bamban Juniar Gultom, Pengurus GAMKI, Kerabat serta para pendeta serta para undangan.(Mc/Sergai/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *