Bupati Buka MTQ ke-XVI Tingkat Kecamatan Tanjung Beringin

Tanjung Beringin,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman secara resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVI Tingkat Kecamatan Tanjung Beringin di Masjid Nurul Huda Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin, Rabu (5/2/2020).

Selain Bupati hadir juga para Asisten, Staf Ahli Bupati, Camat Tanjung Beringin Syafruddin, S.Sos, Muspika, Kadis Pendidikan Sergai diwakili Korwil Bidang Pendidikan Henci, M.Pd, Kapus Tanjung Beringin drg. Cut Elina Minarbach, Perwakilan Kemenag, Dewan Hakim Seleksi MTQ, Kepala Desa, tokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, official, kafilah dan masyarakat se-Kecamatan Tanjung Beringin.

Disela-sela acara Bupati Sergai Ir H Soekirman menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin atas terlaksananya kegiatan dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menjaring bibit-bibit Qori dan Qoriah yang nantinya akan membawa nama harum daerah.

Bupati juga mengutarakan rasa bahagia atas ridho Allah SWT sehingga bisa hadir diacara yang penuh berkah ini sembari memohon doa agar Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dijauhkan dari marabahaya dan penyakit.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan agar masyarakat tetap mendukung dengan adanya pembangunan daerah, seperti halnya dengan Pulau Berhala yang membuat Sergai mendapatkan perhatian dari Presiden dengan sebutan daerah afirmatif.

Bupati mencontohkan, seperti halnya bantuan Puskesmas dengan Kualitas Nasional dari Pemerintah Pusat yang sangat membantu pelayanan kesehatan masyarakat. “ oleh karenanya, mari kerjakan saja yang baik untuk masyarakat, karena yang baik akan tetap baik, yang tidak baik akan tetap tidak baik,” ujar Bupati.

Bupati berharap, dengan adanya perhatian dari pemerintah pusat akan segera terwujud dengan menjadikan Pulau Berhala sebagai Sekolah Bela Negara dan Lemhanas Lapangan. Selain itu akan dibangun dermaga di Kecamatan Tanjung Beringin serta pembangunan lainnya yang sangat menggembirakan serta menambah optimistis kita dalam mensejahterakan masyarakat, katanya penuh harap.

Kabupaten Sergai memiliki potensi Qori dan Qoriah yang unggul dan cukup diperhitungkan ditingkat provinsi hingga nasional. Kepada guru mengaji dan orang tua didiklah anak-anak dengan ilmu agama agar kedepannya dapat melahirkan generasi yang cinta Al-Quran sehingga nantinya bukan angan-angan kita bisa menjadikan Sergai sebagai pusatnya Qori/Qoriah di Sumut bahkan nasional. “ Bukan soal juara, namun menjauhkan anak kita dari amar makruf nahi Munkar,” terangnya.

Diakhir sambutannya, dikemukakan Soekirman bahwa menjelang Pilkada tahun ini, Bupati-Wabup menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang menginginkan kita tidak bersatu dan Bersaudara kembali. “ Jangan karena beda pilihan dan provokasi kita tidak saling bertegur sapa dan bersilaturahmi. Tidak perlu kita berselisih karena Bersatu dan Bersaudara itu indah,” tegasnya.

Semoga perjalanan agama di Tanjung Beringin ini akan semakin baik dan tekadkan untuk menjadikan anak-anak yang Akhlakul Karimah, tandas Bupati Soekirman.

Sebelumnya Camat Tanjung Beringin Syafruddin, S.Sos mengutarakan rasa kebanggaan dan kehormatan atas kehadiran kepala daerah pada kegiatan hari ini.

Dengan mengusung tema MTQ ke-XVI Tingkat Kecamatan Tanjung Beringin “Menjadikan Al-Qur’an Sebagai Pondasi Generasi Muslim Yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan”. Kegiatan diisi dengan penyerahan mushaf Al-Qur’an kepada Guru mengaji di Kecamatan Tanjung Beringin. MC/vichan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *