Perayaan Tahun Baru Imlek, Bupati Sergai: “ Selamat Merayakan, Saudaraku ”

Pantai Cermin,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan perayaan Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020 di Objek Wisata Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (4/2/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyebut dirinya bergembira dapat berkumpul bersama-sama warga etnis keturunan Tionghoa yang kami sebut sebagai “saudaraku”. “ Dengan berkumpulnya kita di sini jadi bukti kalau selama 16 tahun umur Kabupaten Sergai, pemerintah tidak pernah membeda-bedakan perlakuan terhadap seluruh umat beragama. Semua diperlakukan secara adil dan diberikan kemerdekaan untuk menjalankan ibadahnya sebagaimana yang tercantum dalam UUD 1945 pasal 28 E ayat yang pertama,” ucap Bupati.

Apresiasi juga disampaikan oleh Bupati Soekirman kepada warga perantau Tionghoa Sergai yang telah berhasil di luar daerah namun tetap masih ingat pulang dan ikut serta mambangun kampung halamannya. Di tahun yang menurut penanggalan Cina merupakan tahun Tikus Logam ini diharapkan Bupati bisa menjadi tahun yang baik, aman, jauh dari bencana, terhindar dari penyakit dan masyarakat Sergai bisa dilimpahi rezeki, ujarnya.

“ Kita patut bersyukur Kabupaten Sergai terhindar dan aman dari bencana. Ini berkat doa dari kita semua. Apalagi Sergai diberkati karena kabupaten ini paling banyak jumlah orang jujurnya yang dibuktikan dengan raihan Penghargaan Pasar Tertib Ukur dari Kementerian Perdagangan,” pungkas Bupati yang langsung disambut tepuk tangan meriah para hadirin.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Perayaan Imlek Pemkab Sergai Handi alias Aing menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Bupati Soekirman hadir dalam acara. “Kami merasa terhormat atas kehadiran Bupati dalam acara malam ini. Hal ini menunjukkan kalau Bupati adalah pimpinan yang mengayomi warganya tanpa memandang identitas SARA. Kami berdoa agar karunia kebajikan dan maitri (anugerah) Sanghyang Adi Buddha memberkati Kabupaten yang kita cintai ini dengan kesejahteraan, keamanan dan persaudaraan,” tandasnya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Sergai, Meryanto, S.E, yang merupakan tokoh Tionghoa Sergai menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek kepada segenap warga Tionghoa yang merayakan. Pujian terhadap toleransi dan sikap pluralis Bupati dan Wabup juga disampaikan oleh kader Golkar ini. “Kami berterima kasih kepada Bupati Soekirman dan Wakil Bupati Darma Wijaya yang sama-sama memperlihatkan komitmennya merawat kebhinnekaan di Kabupaten Sergai,” katanya dengan bangga.

Mewakili masyarakat Tionghoa, Meryanto menyampaikan jika warga keturunan Tionghoa dapat merasa aman dan damai di bawah kepemimpinan Bupati dan Wabup. “Toleransi tetap terjaga meski kita berbeda, dan yang terpenting kita akan tetap bersaudara,” tutupnya.

Acara ini diisi pula dengan penyerahan santunan dan bingkisan dalam rangka syukuran Tahun Baru Imlek 2571 serta dilaksanakan juga lucky draw.

Hadir dalam acara Gubernur Sumatera Utara diwakili Kadis PPKB Provsu Dr. Ir. Hj. Hidayati, M.Si, Wakapolres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, SH, MM, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP. MAP, anggota DPRD Meryanto, SE, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Nina Deliana, S.Sos, M.Si, Ketua DWP Ny. Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, Jajaran Kepala OPD, Pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sergai, Ketua Perpadi Asun, serta masyarakat Tionghoa se-Sergai. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *