3 Pesan Bupati Soekirman dalam Pelantikan dan Pengangkatan 3 Kepala Desa

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman melantik Kepala Desa Sipispis Durmansyah Purba dan mengangkat Penjabat (Pj) Kepala Desa Naga Raja I Muhammad Rudi Sinaga serta Pj Kepala Desa Firdaus Jamhuri, di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati, Kamis (6/2/2020).

Pada sambutannya Bupati mengharapkan agar Kepala Desa yang baru saja dilantik memperhatikan secara serius 3 hal dalam rangka pelaksanaan fungsi dan tugas penyelenggaraan pemerintahan desa kedepan. Yang pertama adalah bekerja dan melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai dengan fungsi dan tugas. Pelayanan dan kesejahteraan masyarakat desa sangat tergantung pada kinerja Kepala Desa, sebut Soekirman.

Kedua, lanjut Bupati, Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus menjalin kemitraan yang solid. Untuk itu harus dibangun komunikasi yang harmonis. Tetap jaga sinergitas dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerjasama dalam penyelenggaraan peemerintahan.

“Terakhir, agar kiranya saudara menggalakkan upaya pemberdayaan seluruh komponen yang ada di desa baik kelembagaan kemasyarakatan maupun warga masyarakat desa secara keseluruhan, sehingga akan mendorong terwujudnya kemandirian desa baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi dalam kerangka grand strategy pembangunan daerah dengan mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” pinta Bupati lagi.

Bupati mengingatkan kepada 3 Kepala Desa yang dilantik agar kinerjanya benar-benar mencerminkan besarnya harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik. Oleh karena itu Soekirman meminta agar dalam menjalankan kepemimpinannya, para Kepala Desa mampu lebih visioner, kreatif dan inovatif. “Saudara mempunyai kewenangan untuk mengatur kehidupan masyarakat yang dituangkan dalam peraturan desa. Dengan kewenangan tersebut saudara semestinya bisa lebih kreatif untuk mewujudkan harapan masyarakat dan tidak hanya mengandalkan bantuan pemerintah.”

Tak ketinggalan, Soekirman juga memberi selamat kepada BPD dari masing-masing desa yang hadir untuk kesuksesannya dalam proses penyelenggaraan Pemerintahan Desa khususnya pada pemilihan Kepala Desa antar waktu Desa Sipispis, Kecamatan Sipispis. “Semoga kesuksesan penyelenggaraan pemilihan Kades yang lalu juga diikuti dengan kesuksesan Pemerintahan Desa untuk periode kedepan,” pungkas Bupati.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Hj. Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Suwanto Nasution S.Pd, MM, Kadis PMD H Ikhsan, AP, M.Si dan para Camat serta keluarga Kepala Desa yang dilantik. MC Sergai Vivi

305 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *