Saksikan Video Konferensi dengan Para Menteri, Sergai Jamin Sinergitas dengan Pemerintah Pusat Terjaga

Sei Rampah,
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi oleh Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengikuti video konferensi dengan para Menteri Kabinet Indonesia Maju yang di antaranya Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Badan Usaha Milik Negara, yang dilaksanakan di Posko Gabungan Terpadu Rumah Dinas Bupati Sergai, Selasa (7/4/2020).
Kegiatan ini juga diikuti oleh Bupati, Walikota dan Sekda Provinsi se-Indonesia beserta beberapa kepala instansi dan lembaga terkait seperti BKPM, APINDO, dan KADIN, untuk membahas langkah-langkah antisipasi kebutuhan daerah di bidang perindustrian, perdagangan dan pangan dalam rangka pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia.
Turut serta juga menyaksikan video konferensi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sergai H.M. Faisal Hasrimy, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD maupun Perwakilan OPD Kabupaten Sergai.
Disela-sela mengikuti video konferensi, Bupati Soekirman  selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai menyampaikan jika Pemkab Sergai siap melaksanakan arahan dan kebijakan yang disampaikan oleh para menteri sesuai dengan situasi yang berkembang hingga hari ini. “Kami dan seluruh pihak terkait akan terus berkoordinasi, terus solid, dalam menjalankan strategi pencegahan. Walau sampai hari ini Kabupaten Sergai masih berstatus bebas kasus positif Covid-19, namun kami akan tetap waspada dan sama sekali tidak mengendurkan usaha preventif semaksimal mungkin sesuai dengan SOP yang berlaku,” ungkapnya.
Soekirman mengatakan, sesuai dengan arahan para Menteri, pihaknya akan giat melakukan sosialisasi pencegahan ke masyarakat terutama lewat imbauan penerapan protokol kesehatan. Selain itu Bupati juga akan berusaha menjaga dan meningkatkan kapasitas sistem layanan kesehatan baik untuk masyarakat maupun bagi tenaga kesehatan yang jadi ujung tombak dalam menghadapi pandemi nasional ini. “Penyediaan APD, mulai dari baju pelindung, masker, sarung tangan, dan lain sebagianya, bagi tenaga kesehatan akan ditingkatkan untuk meminimalisir resiko yang dihadapi oleh para tenaga kesehatan ini,” tambah Bupati.
Sementara itu di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan jika Pemerintah Daerah akan bersinergi dengan Pemerintah Pusat untuk sama-sama bekerja lewat semangat kebersamaan dan gotong royong. “Kami di daerah tentu akan menjalankan tugas dan fungsi secara keseluruhan. Beberapa bidang penting seperti ketahanan pangan serta kondisi ekonomi di tengah bencana nasional Covid-19 harus diperhatikan. Oleh karenanya, pemerintah daerah akan merumuskan kebijakan sebagai upaya dalam menanggulanginya, pungkas Darma Wijaya.(MC/Sergai/Nurul)
231 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *