Wabup Sergai : Dengan Kebersamaan dan Gotong Royong Semua Beban Menjadi Ringan

Sei Rampah,

Bertempat di Rumah Sakit Umum (RSU) Sultan Sulaiman Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Sabtu (30/5/2020) sore, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya menerima bantuan Alat Pengaman Diri (APD) dari V-Gen Accsessories.

” Kami ucapkan terimakasih kepada pihak V-Gen Accsessories yang turut berpartisipasi dalam pencegahan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sergai. Bantuan ini membuat kami semakin bersemangat dalam bekerja menangani pandemi corona terutama para tenaga medis yang berada di garda terdepan,” kata Wabup saat mengawali sambutannya.

Saat ini, lanjut Wabup, kebutuhan akan APD cukup tinggi di Indonesia, untuk itu dengan kebersamaan dan gotong royong antara pemerintah dengan masyarakat maupun pengusaha maka beban yang disebabkan oleh wabah Covid-19 ini menjadi ringan.

Oleh karenanya Wabup mengimbau kepada masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk terus menjaga kesehatan, rajin cuci tangan dengan sabun, memakai masker saat bepergian dan menghindari kerumunan masa, ” Dengan kita mengikuti protokol kesehatan maka pandemi Covid-19 akan semakin kecil dan wabah semakin cepat berlalu,” tandas Wabup.

Sebelumnya Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Ir. Loso menyampaikan bahwa di Kabupaten Sergai V-Gen Accsessories telah menyampaikan bantuan berupa APD di tiga rumah sakit yaitu RS Melati Perbaungan, RS Trianda Desa Bengkel dan RSU Sultan Sulaiman ini.

” Kami dari pihak DPRD Provsu berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi tenaga medis di Kabupaten Sergai,” katanya lagi.

Sedangkan Pimpinan V-Gen Accsessories Joni, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada Pemkab Sergai merupakan bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis dan masyarakat ditengah wabah pandemi Covid-19.

Joni merinci bantuan yang diberikan kepada Pemkab Sergai berupa 500 pcs masker medis, 100 pcs kacamata Google dan 150 pcs baju APD, jelasnya.

Dalam kesempatan itu hadir juga Staf Ahli Bupati Suwanto, Direktur Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman dr. Nanda Satria Hasrimy dan Pimpinan Parpol Budi Sumalin dan tokoh masyarakat. MC Sergai/Vivi/Rini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *