Tingkatkan Koordinasi Jelang Pilkada,  Pemkab Sergai-KPU Gelar Rapat Virtual

Sei Rampah,

Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) merupakan salah satu daerah yang akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tahun 2020, kata Bupati Sergai Ir H Soekirman melalui Sekdakab H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP  saat rapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sergai melalui video conference di ruang rapat Sekdakab, Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Minggu (14/6/2020).
Turut serta dalam video conference,  Ketua KPUD Sergai Erdian Wirajaya, S.Sos, Ketua Bawaslu Sergai Agusli Mantondang, Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P Hutagaol, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj Nina Deliana, S.Sos, M.Si, Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si, Kadis PMD H Ikhsan, AP, M.AP, Kaban Kesbang Drs Purba Siregar, Kabag Protokol Erfin Fachrurrazi, S.STP, M.Si.
Dalam rapat yang digelar secara virtual tersebut, Sekdakab Faisal menyampaikan bahwa Pemkab Sergai sudah melakukan rapat beberapa waktu yang lalu untuk  menindaklanjuti amanah dari Mendagri. ” Kami juga melakukan optimalisasi dana KPU yang telah dihibahkan dan dengan maksimal melakukan koordinasi dengan KPU Sergai,” katanya.
Sekda Faisal menyebut, optimalisasi setelah dilakukan perhitungan dengan cermat,  bahwa terdapat  penambahan Tempat Pemilihan Suara (TPS). Hal ini juga sudah teratasi oleh pihak KPU dengan melakukan optimalisasi yang baik dan matang.
Sekda menambahkan, dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2020, pengadaan Alat Pengamanan Diri (APD) dapat kita atasi dengan menggunankan Anggaran Dana Desa (ADD) dan kami sudah mensosialisasikan kepada para Kepala Desa. Begitupun dengan Dinas Kesehatan yang telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan rapid test. ” Hal ini dilakukan jika masa pandemi Covid-19 belum berakhir, namun semua ini sudah dikoordinasikan dengan Kemendagari, Alhamdulilah pola yang kami sampaikan dari segi legalitasnya bisa untuk dilaksanakan,” terang Faisal.
Begitupun dengan pihak keamanan,  kami selalu melakukan koordinasi dan kami siap melaksanakan Pilkada Serentak secara maksimal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, pungkasnya.
Sementara itu Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya berharap kerjasama pada seluruh stakeholder dapat berjalan dengan baik agar semua tahapan Pilkada serentak dapat dilaksanakan dengan maksimal tanpa ada kendala dan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.
KPU telah melakukan efesiensi anggaran dalam pelaksanaan Pilkada 2020 dan kami sangat mengharapkan dukungan penuh dari semua stakeholder sehingga kami sebagai penyelenggara dapat memberikan yang terbaik dalam proses pesta demokrasi, sehingga harapan kami komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder dapat selalu di tingkatkan, jelas Erdian. (MC/Sergai/Nurul/Rini)
303 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *