TP PKK Sergai Gelar Aksi “ Gebrak Masker “

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Tim Penggerak (TP) PKK menggelar kegiatan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) bertempat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), Jumat (28/8/2020).

Hadir dalam acara, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang diwakili Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy AP MAP, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, serta Ketua TP PKK Kecamatan se-Sergai.

Bupati Sergai melalui Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP menyampaikan bahwa Gebrak Masker ini sudah diawali oleh Presiden RI beserta Ibu Negara yang dilakukan secara masif. Hal ini yang kemudian diinisiasi oleh Ibu Mendagri yang memerintahkan kepada seluruh PKK se-tanah air untuk melakukan aksi nyata, mengingat yang dekat dengan masyarakat adalah seluruh TP PKK yang ada di Indonesia.

“ Artinya bahwa di masyarakat itu Ibu PKK menjadi panutan bagi Ibu-ibu di kecamatan dan desa. Begitupun dengan makna yang terkandung di dalam mars PKK, bahwa peran seorang PKK khususnya peran seorang ibu di dalam menata rumah tangga, tata laksana rumah tangga maknanya cukup bagus, cukup lugas, cukup berarti, sehingga kegiatan pada hari ini adalah kegiatan sangat nyata sekali di masyarakat,” kata Sekda.

Atas nama Pemkab Sergai, Sekda Faisal Hasrimy sangat mengapresiasi dan mendukung suksesnya kegiatan Gebrak Masker yang merupakan aksi nyata di masyarakat. Oleh karenanya, kami mengharapkan para Ibu-ibu nanti bisa menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat perlunya memakai masker demi memutus pandemic Covid-19. Selain itu permasalahan hingga sampai hari ini adalah kebiasaan memakai masker di tengah-tengah masyarakat masih belum maksimal dilaksanakan, tandas Sekdakab Sergai.

Sedangkan Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman mengemukakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Gebrak Masker, dari pusat sudah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo hingga sampai lini bawah dan sampailah di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“ Hari ini kita akan mendistribusikan ke kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Sergai. Oleh karena itu, kehadiran para Ketua TP PKK dari 17 Kecamatan yang di undang hari ini adalah untuk menerima masker yang nantinya akan didistribusikan hingga ke desa-desa,” kata Hj Marliah.

Ketua TP PKK Sergai menyebut bahwa penggunaan masker ini berhubungan erat dengan protokol kesehatan yang harus kita laksanakan, mengingat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang sebenarnya perlu diingat adalah 4 M yaitu Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menjaga jarak dan Makan makanan bergizi agar imun kita terjaga, tandasnya.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *