Masuk Kawasan Pemkab Sergai Warga Wajib Pakai Masker

Sei Rampah,

Sebagai bentuk penegakan disiplin protokol kesehatan, Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) melaksanakan penertiban penggunaan masker di Kawasan Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (18/09/2020).

“Melihat masih begitu tingginya sebaran pandemi khususnya di Kabupaten Sergai, perlu dilakukan penegakan penerapan protokol kesehatan yang lebih gencar di tengah masyarakat. Untuk itu, mulai dari kemarin (17/09) kami dari Satpol-PP melaksanakan penertiban penggunaan masker bagi masyarakat yang ingin masuk ke kawasan Pemkab Sergai. Jadi, bagi masyarakat yang memiliki keperluan di kawasan Pemkab Sergai, diwajibkan menggunakan masker dengan baik dan benar,” jelas Kepala Satpol-PP Kabupaten Sergai, Drs. Fajar Simbolon, M.Si didampingi Sekretaris Ferry Fernando Lubis S.STP, M.Si dan Kabid Penegakan Perda Martin Maulana Marpaung SE., M.Si.

Fajar memaparkan, pelaksanaan ini diawali dengan sosialisasi dan pemasangan spanduk berisi peringatan “Kawasan Wajib Memakai Masker” di beberapa titik di Kantor Bupati Sergai. “Kami juga menempatkan personil Satpol-PP di beberapa lokasi yaitu di 3 pintu masuk kawasan Kantor Bupati. Nantinya personil akan melakukan pengecekan kepada setiap warga atau tamu yang ingin masuk ke wilayah perkantoran. Untuk saat ini, bagi warga yang tidak menggunakan masker sesuai ketentuan, akan diminta kembali dan diarahkan menggunakan masker lebih dulu. Namun kedepannya direncanakan akan dibuat sanksi bagi pelanggar aturan yaitu dalam bentuk kerja sosial untuk menciptakan efek jera,” katanya.

Terkait masa pelaksanaan, Fajar melanjutkan jika penertiban ini akan berlangsung sampai seterusnya hingga waktu yang belum ditentukan. “Batas waktunya belum ditentukan, jika memungkinkan akan terus dilaksanakan hingga pandemi benar-benar mereda,” sebutnya lagi.

Ia juga mengimbau agar masyarkat Sergai dapat sama-sama bersinergi menjalankan protokol kesehatan secara disiplin. “Tentu Gugus Tugas Sergai tidak dapat bekerja sendirian. Sangat diperlukan bantuan dan kerja sama dengan masyarakat untuk memastikan rantai penyebaran Covid-19 di Sergai dapat diminimalisir. Untuk itu, mari sama-sama kita menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan secara baik dan benar serutin mungkin, menghindari kerumunan dan menerapkan physical distancing serta mengkonsumsi makanan bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh,” tandasnya. MC Sergai/vivi/ardi

483 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *