Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pemkab Sergai Imbau Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) mengimbau masyarakat agar mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang mulai hari Rabu (30/9/2020) dan Kamis (1/10/2020) satu tiang penuh, dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila tahun 2020. Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Pemberitahuan Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai Nomor : 18.36/005/6422/2020 tanggal 28 September 2020.

“Agar masyarakat dapat melaksanakan imbauan tersebut dengan mengibarkan bendera di kediaman masing-masing,” kata Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (30/9/2020).

Faisal menyebut, peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini seyogiyanya diperingati dalam upacara di setiap daerah, namun pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang belum berakhir sehingga kita hanya mengikutinya secara virtual besok, bersama unsur Forkopimda Sergai di Aula Sultan Serdang dan OPD lainnya mengikutinya dari kantornya masing-masing.

Sedangkan gelaran peringatan hari bersejarah tersebut, lanjut Faisal, yang bertemakan “ Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila” akan dilaksanakan di tingkat pusat bertempat di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Imbauan tersebut juga ditujukan kepada seluruh kantor instansi pemerintah, non pemerintah, Kesatuan TNI/Polri, Lembaga Pendidikan, Rumah Penduduk dan Toko serta seluruh masyarakat agar mengibarkan Bendera Merah Putih pada momen tersebut.

“ Kepada seluruh Camat agar mengimbau masyarakatnya untuk mendengarkan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui berbagai saluran media, seperti televisi, radio dan media daring pada tanggal 30 September 2020,” tegas Faisal.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *