Cegah Pandemi Covid-19, TP PKK Sergai Bagikan Masker

Sei Rampah,

Pasca dilantik sebagai Penjabat sementara (Pjs) Ketua TP PKK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Ernesta Olivia Surbakti Irman oleh Ketua TP PKK Provsu Ny. Edy Rahmayadi pada 25 September 2020 lalu, hari Senin (12/10/2020) melakukan aksi bagi-bagi masker sebagai upaya pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus PKK Kabupaten Sergai.

Hadir juga dalam acara Ketua DWP Sergai Ny. Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, Ketua IKA DPRD Sergai, serta para pengurus PKK kabupaten dan PKK di kecamatan. Dalam sambutannya, Ny. Ernesta Olivia Surbakti Irman, menyampaikan salam hangat dan rasa kekeluargaan kepada seluruh pengurus PKK di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“ Kabupaten Sergai memiliki potensi yang beraneka ragam khususnya dengan tempat wisata yang menarik serta kuliner yang enak. Mudah-mudahan dengan kehadiran saya di sini dapat memberikan sesuatu yang baik untuk memajukan Sergai dalam lingkup PKK,” ungkapnya.

Terkait dengan masa pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir, lanjut Ny. Ernesta, hendaknya kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak/menghindari kerumunan dan makan makanan yang bergizi.

Oleh karenanya, pembagian masker hari ini merupakan wujud kepedulian PKK dalam mendukung pemerintah daerah untuk mencegah penularan virus asal Wuhan yang dapat mengganggu kesehatan kita. “ Sudah kewajiban kita sebagai mitra kerja pemerintah untuk membantu pemerintahanya. Masker ini akan dibagikan kepada Ketua TP PKK kecamatan untuk kemudian didistribusikan kepada kader-kaderPKK di kecamatan masing-masing,” tandas Ny. Ernesta.(Mc/Sergai/Nurul/Rini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *