Tinjau Disdukcapil, Pjs. Bupati Sergai Apresiasi Kinerja Pelayanan Masyarakat

Sei Rampah,

Penjabat sementara (Pjs). Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Irman, M.Si mengapresiasi kinerja pelayanan masyarakat yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sergai, saat melakukan peninjauan ke Kantor Disdukcapil Sergai di Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Jumat (16/10/2020).

“ Kehadiran saya hari ini untuk meninjau langsung pelayanan administrasi kependudukan sehubungan laporan yang saya terima bahwa kemarin ada permasalahan pada jaringan dari server pusat sehingga proses pelayanan di Disdukcapil sempat terganggu,” sebut Irman.

Irman melanjutkan, kendala tersebut telah dapat diantisipasi sehingga proses pelayanan telah berjalan pulih dan normal sehingga masyarakat juga sudah dapat melakukan pengurusan administrasi kependudukan seperti biasa.

Terkait kendala yang sempat terjadi, Pjs. Bupati meminta kepada Kadis Dukcapil Fitriadi, S.Sos, M.Si untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai.

“ Koordinasi dengan Dinas Kominfo mesti dilakukan untuk menjamin agar gangguan dapat cepat teratasi, utamanya dalam hal support jaringan saat terjadi gangguan server. Hal ini penting untuk memastikan gangguan dalam pelayanan masyarakat dapat diminimalisir dan segera dapat ditanggulangi,” harapnya.

Untuk stok blangko e-KTP sendiri, Irman menyebut jika Pemkab Sergai telah mendapatkan alokasi dari pemerintah pusat sebanyak 6.000 blangko. “ Ini merupakan kabar baik. Kami berharap agar alokasi tersebut dapat menambah kualitas pelayanan sehingga prosesnya lebih lancar dan mudah bagi masyarakat, terlebih bagi masyarakat yang berdomisili jauh dari lokasi Kantor Disdukcapil,” sambung Irman lagi.

Tak lupa dalam kesempatan tinjauannya ini, Pjs. Bupati menyampaikan agar OPD dan masyarakat dapat sama-sama saling mengingatkan agar setiap proses pelayanan dapat dijalankan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“ Kita menyadari dalam kondisi pandemi seperti saat ini, diperlukan adaptasi yang baik dan sinergitas seluruh pihak agar prosesnya dapat berjalan baik. Untuk itu, mari kita bersama-sama menjamin proses pelayanan administrasi kependudukan dapat dijalankan dengan lancar dan aman,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Pjs Bupati Sergai juga menyerahkan secara simbolis e-KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada masyarakat. Dalam tinjaun ikut hadir pula Kadis Dukcapil Fitriadi, S.Sos, M.Si, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Erfin Fachrurazy, S.STP, M.Si, serta masyarakat.(Mc/Sergai/Nurul/Ardi)

269 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *