Covid-19 Belum Usai di Sergai, 5 Warga Dinyatakan Positif

Sei Rampah,

Usaha untuk mengatasi pandemi di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tampaknya masih terus berlanjut. Melalui keterangannya lewat pesan WhatsApp, Sabtu (31/10/2020), Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai Drs. H. Akmal, AP, M.Si melaporkan jika baru-baru ini telah terjadi peningkatan angka kasus positif Covid-19 yang menjangkiti warga Sergai.

Akmal menyebut, sejak Kamis tanggal 22 Oktober lalu hingga Selasa 27 Oktober, korban positif Covid-19 terakumulasi sebanyak 5 orang.

“Dimulai pada tanggal 22, kami mendapatkan informasi jika ada dua orang warga yang masuk dalam kasus konfirmasi setelah melakukan PCR Test. Identitasnya adalah SNZL (Pr, 17) yang merupakan warga Kecamatan Serba Jadi. Lalu korban yang kedua adalah inisial DTS (Pr, 43) warga berdomisili di Sei Rampah,” paparnya.

Kemudian kabar warga yang positif terjangkit virus asal Wuhan kembali datang pada tanggal 26 Oktober. “Kali ini 1 warga kita yang menjadi korban dengan inisial YSH (Pr, 15), yang beralamat di Kecamatan Tebing Tinggi,” lanjut Akmal lagi.

Terakhir, tambah Akmal, pada tanggal 27 Oktober dua warga Sergai lagi-lagi dinyatakan positif. “Korban pertama inisial NMA (Pr, 19) warga asal Kecamatan Perbaungan dan selanjutnya inisial EH (Pr, 61) yang beralamat di Sei Bamban,” tuturnya.

Namun Akmal menyebut, kesembuhan juga dialami satu orang warga setelah menjalani penanganan medis. Ia menyebut, korban merupakan warga Perbaungan inisial N, seorang perempuan berusia 46 tahun.

“Perkembangan yang terjadi belakangan ini menjadikan total keseluruhan warga Sergai yang positif Covid-19 menjadi 205 kasus, dimana 164 warga sudah dinyatakan sembuh, 33 orang kasus konfirmasi sedang menjalani isolasi mandiri maupun mendapat penanganan medis di RS rujukan serta 8 kasus warga meninggal dunia,” rincinya.

Akmal berharap, kedepannya jumlah warga yang berhasil sembuh dari pandemi ini semakin meningkat. “Mari kita doakan agar tim medis dapat tetap bekerja maksimal di garda terdepan dan kita sama-sama berusaha, bersinergi, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten yang kita cintai ini. Ayo terapkan protokol kesehatan secara disiplin dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjalankan jaga jarak fisik, terutama juga menghindari atau menciptakan keramaian,” tandasnya.(MC/Sergai/Nurul/Ardi)

9 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *