Pemkab Sergai Ikuti Upacara Hari Pahlawan Tahun 2020 Secara Virtual

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) mengikuti upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 secara virtual yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (10/11/2020).

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 secara nasional mengusung tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” yang dipusatkan pada Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata Jakarta sebagai titik komando dan dipimpin langsung oleh Presiden RI H. Joko Widodo serta dihadiri oleh Wapres K.H Ma’ruf Amin, para Menteri, Panglima TNI/, Kapolri, serta para undangan.

Sedangkan Pemkab Sergai ikut hadir dalam upacara virtual, Pjs Bupati Sergai Ir H Irman, M.Si, Forkopimda, Sekdakab H.M Faisal Hasrimy AP MAP, Pjs Ketua TP PKK Ny Ernesta Olivia Irman, Ketua DWP Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta para undangan.

Sementara untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara, dilaksanakan Hening Cipta secara serentak selama 60 detik di seluruh Indonesia dengan mengutamakan protokol kesehatan. Hening Cipta selama 60 detik secara serentak dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 10 November 2020 pada pukul 08.15 waktu setempat, bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Usai mengikuti upacara virtual Pjs Bupati Sergai Ir H Irman, M.Si menyampaikan, meski saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, namun Pemkab Sergai bersama unsur Forkimpda serta lainnya bersyukur dapat mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020. Hal ini tidak sedikitpun mengurangi makna dari peringatan hari bersejarah ini.

 Pjs. Bupati menyebut, memaknai hari pahlawan adalah hal penting karena merupakan bentuk penghargaan kita terhadap jasa para pahlawan yang mempertahankan NKRI. Memaknai nilai-nilai kepahlawanan saat ini tidak harus dengan mengangkat senjata dan tidak harus turun ke medan perang. Namun, katanya lagi, sebagai generasi penerus bangsa, seluruh masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat hendaknya menjunjung tinggi sifat dan sikap kepahlawan yang dapat diteladani melalui perjuangan pahlawan bangsa.

“ Peringatan Hari Pahlawan ini sebaiknya dimaknai dengan hal-hal positif, bermanfaat bagi bangsa dan negara. Karena apa yang sudah kita rasakan ini adalah hasil perjuangan para Pahlawan. Oleh karenanya, pada kesempatan ini juga Pemkab Sergai menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada veteran sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada jasa pahlawan dan veteran sehingga saat ini kita semua merasakan nikmat kemerdekaan yang hakiki,” pungkas Irman.(MC/Sergai/Nurul/Rini)

259 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *