Pemkab Sergai Ikuti Upacara HUT KORPRI ke-49 Tahun 2020 Secara Virtual

Sei Rampah,

Jajaran Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) mengikuti upacara peringatan HUT KORPRI ke-49 Tahun 2020 secara virtual di Aula Dinas Pendidikan di Sei Rampah, Minggu (29/11/2020).
Hadir dalam peringatan KORPRI, Pjs Bupati Sergai Ir H Irman, M.Si selaku Dewan Pembina KORPRI Sergai diwakili Wakil Ketua I KORPRI H. Karno, SH, MAP, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, serta ASN di lingkungan Pemkab Sergai.
Peserta mengikuti Upacara Nasional Peringatan HUT KORPRI Ke-49 Tahun 2020 yang dipusatkan di Istana Negara Jakarta yang disiarkan langsung melalui siaran TV, sementara peserta upacara Provinsi, Kabupaten/Kota mengikuti Upacara Virtual di wilayah masing-masing.
Pjs. Bupati Sergai Ir. H. Irman, M.Si selaku Dewan Penasehat KORPRI Sergai yang dibacakan oleh Wakil Ketua I, H. Karno, SH, M.AP mengucapkan kesyukuran kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan Rahmat dan karunia-Nya kita masih dapat melaksanakan upacara HUT KORPRI ke-49 Tahun 2020 Kabupaten Sergai.
Sesuai tema HUT KORPRI ke-49 Tahun 2020 ini adalah “KORPRI Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa”, bahwa meski dalam kondisi pandemi Covid-19, KORPRI harus tetap berkontribusi nyata bagi masyarakat, melayani dan mempersatukan bangsa. Artinya harus tetap waspada, patuh Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari, ungkapnya.
” Saya menghimbau kepada seluruh anggota KORPRI untuk menjadi garis depan dalam pembangunan, tingkatkan disiplin, etos kerja, melayani masyarakat disetiap saat, jangan statis tetapi harus dinamis, jangan pesimis haruslah optimis sehingga pembangunan dapat berhasil dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sergai yang kita cintai ini,” ungkapnya.
Mengakhiri sambutannya Wakil Ketua I KORPRI mengingatkan kepada seluruh anggota KORPRI untuk menjaga netralitas mendekati gelaran Pilkada yang telah semakin dekat. ” Jadilah aparatur negara yang netral dan amanah sesuai Undang-undang. Dirgahayu KORPRI ke-49, tetaplah jadi abdi negara yang profesional dan terbaik..” pungkasnya.
Sebelumnya Ketua KORPRI Sergai H. M Faisal Hasrimy, AP, M.AP yang dibacakan oleh Drs. Santun Banjarnahor melaporkan bahwa upacara HUT KORPRI ke-49 Tahun 2020 dilaksanakan secara virtual di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai, diikuti oleh Pengurus KORPRI Kabupaten Sergai berjumlah 25 orang.
Dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI ke-49 ini, KORPRI Kabupaten Sergai juga memberikan tali asih kepada anggota KORPRI sesuai golongan serta uang duka/santunan kemalangan bagi anggota KORPRI, Istri/Suami dan anak dalam tanggungan gaji.
Usai gelaran upacara secara virtual, dilakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur seluruh anggota KORPRI Kabupaten Sergai.(MC/Sergai/Nurul/Rini)
25 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *