Bupati H. Darma Wijaya Lantik Dewan Pengawas dan Hakim MTQ XVII Kabupaten Sergai

Sei Rampah,

“Jika kontingen Serdang Bedagai (Sergai) memenangkan MTQ VII Tingkat Provinsi, akan kita siapkan hadiah umroh.”

Ungkapan itu disampaikan langsung oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutannya di acara pelantikan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ XVII Kabupaten Sergai bertempat di Aula Sultan Serdang, Rabu (10/03/2021).

“Dengan ini secara resmi saya melantik Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ ke-XVII tahun 2021. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan taufiq dan hidayah-Nya dalam menjalakan tugas,” doanya.

Bupati menyebut, pelaksanaan MTQ tahun ini merupakan penyelenggaraan kali kedua di tengah situasi pandemi yang masih menjadi tantangan global, termasuk di Kabupaten Sergai sendiri.

Darma Wijaya mengatakan, hal tersebut menjadi pengingat bagi seluruh pihak yang terlibat dalam festival ini untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan.

“Walau dilaksanakan di tengah situasi pandemi yang masih belum usai, semoga kegiatan MTQ ini bisa berjalan lancar, hikmat dan Sergai bisa memperoleh prestasi yang maksimal. Saya ingatkan agar peserta dan Dewan Juri benar-benar menerapkan prokes, yaitu 5M; Mencuci Tangan pakai sabun dengan benar, Memakai masker saat beraktivitas, Menjaga jarak fisik, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas,” sebutnya.

Selain itu, Bupati menyebut pada kegiatan hari ini pun pihaknya menerapkan prokes dengan meniadakan acara seremonial dan membatasi jumlah orang yang hadir yaitu hanya para peserta dan Dewan Juri. Hal ini dilakukan untuk menghindari terciptanya kerumunan berlebih.

Lewat kegiatan ini, Bupati yang akrab disapa Wiwik ini pun berharap visi-misi Kabupaten Sergai untuk “Maju Terus: Mandiri, Sejahtera dan Religius” dapat terwujud.

“Agama merupakan hal yang sangat fundamental dalam proses mewujudkan pembangunan daerah. Iman dan akhlak akan menciptakan SDM yang punya moral dan beretika. Lewat kegiatan seperti MTQ ini, momentum tersebut mudah-mudahan dapat tercapai,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, ikut hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, MM, Ketua MUI Sergai H. Hasful Huznain serta Kepala Kantor Kementrian Agama Sergai Zulkifli Sitorus, S.Ag., MA. (MC/Sergai/Ardi)

22 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *