Lewat Audiensi, Bupati Sergai Apresiasi Program Unggulan APKASI

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya didampingi Wabup Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan, menerima kunjungan audiensi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Sergai, Sei Rampah (03/05/2021).

Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan dan Kesehatan Hj Himmatul Hajana menyatakan jika kehadirannya pihaknya ke Kabupaten Sergai bertujuan untuk menyampaikan program unggulan peningkatan mutu pendidik yakni program Matematika dan Bahasa Inggris.

Namun berbeda dengan program pada umumnya, Himmatul menyebut, mata pelajaran dasar ini akan diajarkan secara cepat dalam kurun waktu tiga hari namun dengan suasana belajar yang tidak membosankan.

“Program ini nantinya berbentuk pelatihan guru kreatif dan inovatif. Dan tentu jika diterapkan akan sangat membantu sekali bagi para pengajar khususnya bagi para guru, dan sangat bermanfaat sekali bagi kecerdasan anak didik untuk peningkatan siswa berkompetensi di tingkat Nasional,” ucapnya.

Ia menambahkan jika APKASI juga memiliki program unggulan lainnya yakni Infaq dan training tata kelola pendidikan ke luar negeri, dengan seminar internasional di negara pilihan sambil kemudian wisata edukasi dan dilanjutkan dengan umroh.

“Program ini direncanakan terbatas untuk 3000 guru di seluruh Indonesia,” katanya.

Merespons pemaparan tersebut, Bupati menyampaikan apresiasi terhadap program yang diusung oleh APKASI untuk bidang pendidikan. Bang Wiwiek menyatakan selain kesehatan dan perekonomian, pendidikan juga merupakan aspek utama yang penting untuk diperhatikan di masa pandemi.

“Pola belajar-mengajar yang berubah secara drastis mesti disikapi dengan berbagai kebijakan dan inovasi yang adaptif demi memastikan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa tetap mendapat asupan pendidikan yang memadai. Untuk itu saya dan Pak Adlin mengapresiasi setiap langkah dan semua pihak yang menunjukkan concern-nya terhadap bidang ini,” katanya lagi.

Wabup Adlin Tambunan juga sesuara dengan Bupati. Dirinya menyebut jika di saat kondisi darurat kesehatan seperti sekarang, pendidikan tak boleh terlupakan.

“Kami tidak hanya terfokus pada penanganan dampak kesehatan dan ekonomi akibat pandemi, namun juga bagaimana proses pendidikan di Sergai mampu tetap berjalan di tengah berbagai penyesuaian yang dilakukan,” ucapnya.

Dalam audiensi ini hadir pula Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Kadis Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes dan Sekretaris Dinas Pendidikan Sergai Syafransah Putra Nasution, S.STP. MC Sergai/Rini/Ardi/Vichan/Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *