Safari Ramadan, Bupati dan Wabup Sergai Salurkan GAS ke Masyarakat

Teluk Mengkudu, 

Memasuki hari ke-21 pelaksanaan ibadah puasa Ramadan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar Safari Ramadan dengan mengunjungi Masjid yang telah ditentukan.

Senin, (4/5/2021), Bupati Sergai Darma Wijaya mengawali kegiatan Safari Ramadan dengan mengunjungi Masjid Nurul Amal Dusun II, Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu.

Dalam moment tersebut, Bupati Darma Wijaya merangkainya dengan menyalurkan zakat/infak secara simbolis kepada bilal mayit, penggali kubur dan guru mengaji yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya dengan didampingi Ketua DPRD dr. Riski Ramadan, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan, Asisten Pemum Kesra Hj Nina Deliana, Kadis Kominfo Akmal serta sejumlah pejabat lainnya mengatakan bahwa dana yang disalurkan ini bersumber dari zakat/infak pegawai Pemkab Sergai yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sergai.

“Bapak, Ibu, ini adalah zakat dari para ASN Pemkab Sergai yang kami namai dengan Gerakan Amal Shaleh (GAS), dikumpulkan dan diberikan kepada Baznas sebagai pengelola. Kami hanya mengumpulkan bukan mengelola,” ujar Bupati.

Bupati mengungkapkan, penyaluran zakat ASN adalah salah satu janji sewaktu kampanye yang pernah kami utarakan ke masyarakat. Oleh karenanya, Bupati sangat mengapresiasi para pegawai yang telah turut serta dalam merealisasikan program kerjanya.

“Jadi, kalau Bapak, Ibu mau berterima kasih, berterima kasihlah kepada para pegawai kami. Kami juga berharap, pengumpulan zakat ini bisa menular ke Forkopimda lainnya. Karena jika dikalkulasikan dan diberikan kepada masyarakat tidak mampu, saya yakin tidak ada lagi masyarakat miskin di Kabupaten Sergai ini,” tuturnya.

Usai memberikan zakat, kegiatan Safari Ramadhan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan Sholat Maghrib berjamaah.

Wabup Sergai Safari Ramadan di Kecamatan Serbajadi.

Diwaktu yang sama, Wabup Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Taqwa di Dusun IV Desa Pulau Gambar Kecamatan Serba Jadi.

Dalam sambutannya, Wabup Adlin mengungkapkan Safari Ramadan ini sebagai bentuk hadirnya pemerintah ditengah masyarakat.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan jangan mudik dulu. Mudik lebaran tahun ini ditunda dulu agar bisa memutus penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Sama halnya dengan Bupati, Wabup Adlin Tambunan juga menyalurkan zakat/infak secara simbolis kepada bilal mayit, penggali kubur dan guru mengaji. MC Sergai/rini/ardi/chan/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *