Audiensi dengan BNNK Sergai, Bupati Darma Wijaya: “Jangan Sampai Kita Lengah”

Sei Rampah,

Perhatian Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya terhadap pemberantasan penyalahgunaan narkotika di wilayah kepemimpinannya, sangat besar. Hal ini terlihat saat dirinya menerima kunjungan audiensi pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sergai, bertempat di Ruang Kerja Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (18/05/2021).

Dalam kunjungan ini hadir secara langsung Kepala BNNK Sergai Ir. Pinondang Poltak Marganda, M. Si, CRMO beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai menyampaikan jika saat ini penyebaran narkoba di Kabupaten Sergai ada dalam tahap yang mengkhawatirkan. Dirinya menyebut jika generasi muda menjadi kelompok yang paling rawan jadi sasaran konsumsi barang haram tersebut.

“Saya memberi dukungan penuh terhadap BNN sebagai salah satu lini terdepan dalam pemberantasan narkotika di Sergai. Saya sangat berharap besar setiap program dan langkah yang diambil BNN dapat berdampak besar, terutama untuk memastikan generasi muda Sergai terhindar dari penggunaan norkoba,” katanya.

Darma Wijaya juga berharap agar BNN dapat bergerak cepat dalam mengatasi peredaran narkoba. Ia mengatakan jika yang terpenting adalah memberantas dari sumbernya langsung yaitu para bandar dan pengedar, tidak hanya terfokus pada penggunannya saja.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kita tidak boleh lengah di tengah fokus yang terpusat dan terkuras pada proses penanganan pandemi Covid-19. Jangan sampai hal ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan memiliki kepentingan meracuni Sergai dengan narkoba. Kemarin saya sudah menginstruksikan agar para Camat mengumpulkan seluruh Kepala Desa untuk berkoordinasi, mencari solusi efektif untuk melindungi daerahnya masing-masing dari narkoba,” papar Darma lagi.

Bupati kemudian mengusulkan agar dibuat semacam wadah masyarakat di desa-desa untuk menampung pengaduan masyarakat dan kemudian menidaklanjutinya ke pihak terkait.

“Masyarakat harus dalam kondisi tidak takut untuk melaporkan hal-hal mencurigakan di daerahnya masing-masing, terutama terkait peredaran narkoba. Dibutuhkan wadah yang bisa menjamin hal tersebut,” usulnya.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Pinondang Poltak Marganda mengajak kerja sama dan sinergitas Pemkab Sergai dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Aksi nasional untuk hal tersebut sudah tertuang dalam Inpres No. 2 Tahun 2020. Saya percaya dengan sinergitas yang kuat antar lembaga, dalam hal ini BNNK dan Pemkab Sergai, dapat meningkatkan pertahanan daerah terhadap ancaman narkoba,” harapnya.

Audiensi ini juga ikut dihadiri oleh Asisten Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Hj. Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si dan Plt.Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sergai, Kusmin, M.Pd. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *