Lantik Pengurus Ditingkat Kecamatan, Ketua TP PKK Sergai : “ Tetap Fokus dan Tingkatkan Kinerja “

Sei Rampah,

 “ Saya berharap seluruh pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) serta Pengurus tingkat kecamatan untuk tetap fokus dan meningkatkan kinerja. PKK sebagai mitra dari pemerintah dalam percepatan pembangunan, hendaknya dapat menjalankan program kerjanya dengan baik. Terkhusus bagi PKK kecamatan agar terus membina kader hingga ditingkat desa, Kelompok Dasa Wisma dan masyarakat luas,” kata Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj Rosmaida Darma Wijaya saat melantik Pengurus PKK Kecamatan bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah (28/5/2021).

Turut hadir juga dalam acara, Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy, Kadis PMD Sergai H. Ikhsan AP, M.Si, para Camat dan sejumlah pengurus PKK yang dilantik.

Hj. Rosmaida menyebut bahwa kehadiran PKK harus dirasakan masyarakat, apalagi kondisi ekonomi yang masih berat akibat pandemi Covid-19 diharapkan PKK Kecamatan terus mengembangkan usaha yang sudah dirintis melalui Kampung Tangguh Mandiri, jelasnya.

“Agar pengurus PKK memberikan wujud nyata kinerjanya dan berperan aktif demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Laksanakan tugas kita masing-masing. Jangan tunggu penilaian dari pengurus PKK Kabupaten baru turun, pembinaan PKK Desa harus berkesinambungan,” ujar Hj Rosmaida menutup sambutannya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Sergai H. Darma Wijaya meminta kepada Pengurus PKK Kecamatan untuk bersinergi membantu pemerintah melalui program kegiatan PKK dalam mensejahterakan masyarakat.

Terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum juga usai hingga kini, Bupati mengimbau agar PKK berperan dalam menangani wabah hingga memutus mata rantai penularannya.

“ Saat ini Kabupaten Sergai berada di zona orange yang berarti Kabupaten Sergai ada pada resiko sedang dengan penyebaran tinggi dan potensi virus terkendali. Terutama di 3 (tiga) Kecamatan yakni Perbaungan, Sei Rampah dan Dolok Masihul. Kecamatan ini harus diperhatikan sebab angka penderita Covid-19 cukup memprihatinkan,” katanya.

Beradasrkan informasi dari Jubir Satgas Covid-19 tanggal 27 Mei 2021, kata Bupati lagi, bahwa jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sergai mengalami pertambahan sebanyak 14 (empat belas) kasus dari sebelumnya berjumlah 875 kasus menjadi  889 kasus dengan 703 sembuh, 105 dalam perawatan maupun isolasi mandiri dan 81 meninggal.

Oleh karenanya, tetaplah patuhi 5M untuk memutus mata rantai Covid-19, dengan Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas ditempat umum,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sergai agar meningkatkan kinerja sesuai dengan tugasnya masing-masing.

“ Kepada seluruh ASN, agar merubah mindset dalam bekerja. Pejabat bukanlah dilayani, tapi mulai sekarang pejabat harus melayani masyarakat. Dengan menambah nilai kesejahteraan pegawai berupa Tunjangan Perbaikan Pegawai (TPP) tentunya harus dibarengi dengan kualitas kinerja yang baik pula,” tegas Bupati.  (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *