Sambut Anggota Komisi XI DPR-RI, Bupati Sergai Harap Aspirasi Terserap ke Pemerintah Pusat

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota Komisi XI DPR RI, Marsiaman Saragih, SH di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (2/6/2021).

Turut serta juga Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (BI Sumut), Soekowardojo, Anggota DPRD Provsu Delvin Barus, Wakil Ketua DPRD Sergai Merlin Barus, Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP. M.AP, para Asisten, Staf Ahli Bupati,  Kepala OPD dan Camat.

Dalam Kunker tersebut, Marsiaman Saragih, SH menyoroti meningkatnya angka kasus konfirmsi Covid-19 di berbagai daerah yang hingga kini belum juga berakhir.

“ Kasus konfirmasi Covid terus merangkak naik, pandemic ini terus menyerang kita dengan wujud korban yang nyata. Oleh karena itu berbagai upaya dilakukan demi menekan angka virus tersebut, salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Anggota DPR RI ini juga mengapresiasi Pemkab Sergai yang telah berhasil mencanangkan vaksinasi bagi 6.000 lansia dan merupakan pertama kalinya di Provinsi Sumut.

“ Saya sangat mengapresiasi langkah Pemkab Sergai dalam mencanangkan vaksinasi sebagai upaya kongkrit menekan laju pandemi, langkah ini diharapkan mampu memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Pandemi ini bukan hanya menyerang kesehatan manusia saja, lanjutnya, namun berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Sejak Covid-19 melanda negeri kita, perekonomian masyarakat khususnya UMKM menjadi lesu dan kurang bergairah. Dengan demikian, saat inilah  kita harus mengembangkan kembali ekonomi masyarakat dengan berbagai potensi yang kita miliki.

“ Dengan upaya dan sinergitas bersama, kita dapat menanggulangi Covid-19 serta melakukan pemulihan ekonomi “ pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan bahwa Pemkab Sergai dengan visi mewujudkan kabupaten yang mandiri, sejahtera, dan religius, merupakan bagian dari visi pemerintahan pusat, mewujudkan Indonesia maju, yang digagas Presiden RI. Iktikad kami adalah mandiri dalam berusaha, sejahtera dalam ekonomi, dan religius dalam berkehidupan.

Terkait dengan sektor UMKM yang merupakan salah satu bagian dari peran serta masyarakat dalam mengisi pembangunan. Banyaknya UMKM telah memberikan kontribusi bagi angka pertumbuhan kemajuan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“ Penguatan UMKM menjadi sangat urgen mengingat kondisi yang terjadi saat pandemi Covid-19 ini. Ada sebahagian UMKM yang tidak sanggup bertahan dalam kondisi pandemi, namun pada sisi lain, justru ada UMKM yang bangkit dikarenakan pandemi ini. Untuk semua itu, tetap saja membutuhkan dukungan dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat. baik untuk perbaikan bagi yang UMKM terpuruk; juga untuk pengembangan bagi UMKM yang berhasil bangkit pada saat ini,” kata Bupati.

Oleh karenanya, Pemkab Sergai mendukung kunker ini oleh Anggota DPR RI dengan harapan seluruh aspirasi dari masyarakat Sergai dapat terserap menjadi penyambung lidah kepada pemerintah pusat sehingga akan mempermudah mewujudkan visi Pemkab Sergai yaitu Mandiri, Sejahtera, dan Religius, pungkas Bupati. MC Sergai Rini/Ardi/Vichan/Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *