Upaya Percepatan Penanganan Pandemi,  Sergai Gelar Rakor Vaksinasi Massal  

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan, menghadiri rapat koordinasi (rakor) terkait penyelenggaraan Vaksinasi Massal di Kabupaten Sergai yang dilaksanakan di Aula Sulta Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (22/03/2021) malam.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan jika program vaksinasi harus didukung dengan kerja maksimal. Sebagai program yang sifatnya nasional, vaksinasi memiliki dampak yang penting bagi proses percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“ Vaksinasi akan berdampak bukan hanya terhadap aspek kesehatan masyarakat namun juga berpengaruh secara nyata terhadap perekonomian kabupaten. Jika masyarakat sehat maka perekonomian juga diharapkan dapat bangkit. Ini semua perlu melibatkan semua elemen masyarakat, dari yang tertinggi sampai yang paling dasar. Jika sudah didasari dengan tekat yang kuat dan kemauan, maka semuanya pasti akan lebih mudah tercapai,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan ini juga, Darma Wijaya menyampaikan pentingnya sinergitas antar unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen.

“Bekerja dengan semangat dan ikhlas. Semua ini demi kepentingan masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat,” tambahnya lagi.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum, menyebut jika vaksinasi merupakan tanggung jawab bersama.

“ Kita harus bisa menjadi role model bagi daerah-daerah lain mengingat kita telah membuktikan diri berhasil dalam melaksanakan dua pagelaran gebyar vaksinasi di Sergai. Program ini juga mendapat apresiasi dari berbagai pihak,” ucap Kapolres.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, dalam sambutan singkatnya menyampaikan pentingnya program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan massal di Kabupaten Sergai.

“ Perlu kerja keras kita untuk menyukseskan vaksinasi. Para Kepala OPD harus maksimal. Walaupun lelah, tetap jaga semangat, karena ini bukan hanya tentang satu dua orang saja, tapi demi masyarakat luas,” katanya.

Sebelumnya acara ini diawali dengan paparan Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si, terkait perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sergai. Kemudian dilanjukan dengan laporan Dinas Kesehatan Sergai yang diwakili oleh Liagustina Turner Simamora, SKM, menyampaikan laporan terkait vaksinasi tenaga pendidik dan lansia yang sudah selesai digelar.

Rapat ini juga ikut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sergai Siswanto, Wakapolres Sergai Kompol Sofyan, SH, Mewakili Dandim 0204/DS, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, Camat, Kapolsek dan Danramil se Sergai, dan Kepala Puskesmas se-Sergai. MC Sergai/rini/ardi/chan/vivi

12 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *