Bupati Darma Wijaya Sambut Baik ” Mahir Farm Nusantara ” Lakukan Qurban di Sergai

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyambut baik dan mendukung penuh rencana pelaksanaan pemotongan 2.000 ekor domba dari Perusahaan Mahir Farm Nusantara asal Kota Bogor Jawa Barat sebagai qurban pada momen Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 Hijriyah.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai H Darma Wijaya yang didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan saat menerima audiensi Mahir Farm Nusantara di ruangan rapat Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (14/7/2021).

Terkait dengan qurban, Bupati menyebut bahwa setiap tahun Pemkab Sergai selalu memotong hewan Qurban dan tahun ini juga disebar di setiap Kecamatan.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada Mahir Farm Nusantara yang sudah berkenan menyelenggarakan 2.000 ekor domba untuk berqurban di daerah kami. Selain berbagi kepada masyarakat kurang mampu, kegiatan ini diyakini juga mampu menggerakkan roda perekonomian khususnya bagi para peternak,” kata Bupati.

Sedangkan untuk pendistribusian daging, Bupati menyarankan agar panitia mengantar daging qurban langsung kepada rumah masyarakat. Hal ini demi menghindari kerumunan ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Kemudian, katanya lagi, pendistribusian hewan qurban di desa juga harus diperhatikan, jangan sampai menumpuk. Lebih baik disebar ke daerah yang sedikit masyarakat yang melakukan qurban, sehingga jadi merata masyarakat yang menikmatinya,” imbuh Bupati.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan. Dengan mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada penyelenggara yaitu Mahir Farm Nusantara.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih, nantinya warga kurang mampu bisa ikut sama-sama merasakan daging qurban,”tandasnya.

Sebelumnya, Regional Manager Mahir Farm Nusantara, Ryo Juara menyampaikan jika sebanyak 2.000 ekor domba ini akan disebar disejumlah kecamatan dan desa di Kabupaten Sergai.

” Tahun lalu kami sudah qurbankan 5.000 ekor domba yang disebar di Medan, Sumatera Utara. Qurban ini dikumpulkan dari masyarakat yang ingin berqurban dan didistribusikan kepada seluruh masyarakat yang berhak menerima,”ungkapnya.

Pada tahun ini, lanjut Ryo, pihaknya melibatkan beberapa instansi dan organisasi kepemudaan seperti Dewan Masjid Indonesia dalam pendistribusian daging qurban.

“Kami akan libatkan instansi terkait dan kami harapkan kehadiran pak Bupati menyaksikan pemotongan hewan qurban pada saat perayaan Hari Raya Idul Adha 20 Juli mendatang,” undang Ryo kepada Bupati dan Wabup Sergai.

Sedangkan CEO Raja Domba menyampaikan bahwa 2.000 ekor domba ini akan dibagi ke 2 wilayah yakni Kabupaten Sergai dan Kota Tebing Tinggi.

“Di Sergai akan kita sebar di beberapa desa antara lain di Bajarongge, Pergulaan, Paya Pinang dan Desa Kutabayu. Selain domba juga ada 7 ekor sapi yang akan di qurbankan hasil pengumpulan dan sedekah qurban masyarakat,”jelasnya.

Turut hadir Kabag Kesra Setdakab Sergai, Raden Cici Sistiansyah dan CEO Raja Domba.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli).

 

676 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *