Wabup Sergai Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban di PW GP Ansor Sumut

Medan,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP menghadiri penyembelihan hewan kurban yang digelar oleh Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara (PW GP Ansor Sumut) berupa satu ekor sapi dan dua ekor kambing dari para pengurus bertempat di Gang Sepakat, Jalan Eka Surya, Medan Johor, Kamis (22/7/2021).

Wabup H Adlin Tambunan berharap dengan pemotongan hewan kurban ini bisa menjadi berkah untuk pengurus dan masyarakat sekitar. Ia juga berharap di tahun-tahun selanjutnya hewan kurban dari PW GP Ansor Sumut bisa bertambah jumlahnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan berkurban ini jadi berkah untuk kita semua dan jadi semangat bagi pengurus maupun kader untuk ikut berpartisipasi atau berkurban di tahun-tahun kedepannya. Dari kita untuk kita, kita bisa dan mampu bersama-sama,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris PW GP Ansor Sumut,Ahmad Kamil Lubis yang juga sebagai tuan rumah mengemukakan bahwa pemotongan hewan kurban ini terlaksana berkat ide dari Ketua PW GP Ansor Sumut, Adlin Tambunan.

“ Ini merupakan pemotongan hewan kurban pertama kalinya dilakukan oleh PW GP Ansor Sumut, dan ini semua berkat ide dari Ketua kita yang juga menjabat sebagai Wabup Sergai. Ketua menyarankan supaya melaksanakan kurban sendiri, jadi dari kita untuk kita. Tentu kita berharap kegiatan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus  mempererat silaturahmi,” ujarnya.

Nyatanya keinginan Wabup Adlin direspon baik oleh para pengurus, terkumpul satu ekor sapi dan dua ekor kambing. Tentu kita semua berharap, pada pelaksanaan kurban di tahun mendatang semakin banyak lagi anggota yang ikut. Kita akan rencanakan PW GP Ansor Sumut memiliki peternakan sendiri, tandasnya sembari mengatakan bahwa daging kurban ini nantinya akan disebar kepada pengurus dan beberapa badan Otonom NU di Medan serta masyarakat sekitar, tandasnya.

Tampak hadir juga Dewan Penasehat PW GP Ansor Sumut, Labuhan Hasibuan dan Wasekjend Pimpinan Pusat GP Ansor A Jabidi Ritonga. MC Sergai/rini/ardi/chan/vivi/julia

336 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *