Pemkab – Polres Sergai Sosialisasi PPKM dan Optimalkan Posko Covid-19

Sei Rampah,

Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bersama jajaran Polres kembali menggelar Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, 2 dan 1, serta mebgoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa/kelurahan guna pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sergai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Uji Praktek SIM Mapolres Sergai, Sei Rampah, Senin (16/08/2021), turut dihadiri, Bupati Sergai H Darma Wijaya yang diwakili Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP,  Kapolres Sergai AKBP R Simatupang, SH, M.Hum, Kadis Kominfo Drs H Akmal, AP, M.Si, Kadis PMD H Ikhsan, AP, M.Si, Kalak BPBD H Henry Suharto, SH, Kabid P2P Dinas Kesehatan Lia Agustina Simamora, Danramil, Kapolsek, Camat dan para Kepala Desa.

Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP. MAP mengatakan jika rangkaian kegiatan PPKM Mikro saat ini sudah diterapkan disetiap desa/kelurahan. Namun hasilnya dirasa belum maksimal dan Kita harus serius dalam pelaksanaan PPKM ini guna menekan pandemi Covid-19.

” Saya yakin jika kita lakukan penanganan  secara masif pasti virus Covid-19 di Tanah Bertuah Negeri Beradat bisa teratasi.

Kita harus pahami tupoksi  masing-masing untuk menerapkan PPKM Mikro terhadap masyarakat. Tetaplah terapkan 3T terhadap masyarakat guna mencegah penyebarannya, karena kita sadari pandemi Covid-19 hingga kini belum juga berakhir. Oleh karenanya, perlu upaya penanganan yang lebih serius dalam kegiatan di  masyarakat,” ucap Faisal Hasrimy.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menyampaikan bahwa penanganan Covid-19 menjadi tugas kita bersama dalam menekan laju pandemi.

” Kita telah melakukan ops yustisi, vaksinasi, penyekatan. Akan tetapi masih saja angka penyebaran Covid-19 tinggi.

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Sergai dimungkinkan kurangnya keseriusan aparat desa untuk menangani Covid-19,” katanya

Oleh karena itu, agar para Kepala Desa lebih ekstra dalam melaksanakan PPKM Mikro ditingkat desa yang tinggi tingkat penyebaran virus Covid-19 dan Kita harus peduli serta bekerjasama untuk saling melindungi masyarakat Sergai dari Covid-19 dengan melaksanakan ops yustisi, menerapkan PPKM mikro dan mamasang portal di setiap pintu keluar masuk desa.

Selain itu Kapolres juga menegaskan untuk melakukan penyekatan jalan di pesta hajatan supaya tidak melanggar protokol kesehatan demi menekan angka Covid-19.

” Lakukanlah koordinasi dengan para Kapolsek untuk membuat portal di tingkat desa yang berada di zona kuning.

Sedangkan untuk Kecamatan Sei Rampah, Sei Bamban Perbaungan dan Dolok Masihul saat ini menjadi sorotan akibat tingginya kasus  konfirmasi Covid-19,” tegasnya

Kapolres mengimbau agar para Kepala Desa melakukan kordinasi dengan Dinas terkait dalam upaya penertiban pasar yang menimbulkan keramaian.

Sedangkan terkait proses belajar mengajar, Kapolres mengusulkan agar dilakukan bagi  zona yang masih hijau saja.

Kemudian, katanya lagi, agar para Kepala Desa mengimbau masyarakat yang melaksanakan pesta hajatan tidak menyediakan prasmanan.

” Kita sudah mengusulkan kepada Bapak Bupati untuk menyediakan Alat PCR guna mempercepat hasil tes sweb.

Selain itu, Satgas Desa agar ikut serta dalam penerapan Prokes di tempat hajatan pesta. Kemudian agar para Tenaga Kesehatan melakukan tracing terhadap masyarakat secara masif.

Saya berharap kita bekerjasama dengan kerja cerdas dan kerja tepat,” tutup Kapolres. MC Sergai Rini/Ardi/Vichan/Vivi/Julia

268 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *