Masjid Al Muttaqin Al Musannif Diresmikan, Bupati Sergai, “H. Anif Adalah Salah Satu Inspirasi Saya”

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menghadiri acara peresmian Masjid Al Muttaqin Al Musannif yang beridiri di Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Jumat (17/9/2021).

Ucapan terima kasih disampaikan Bupati Sergai kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum., yang hadir secara langsung dalam peresmian ini.

“Terima kasih kepada Bapak Musa Rajekshah atas perhatian dan kepeduliaanya terhadap aspek religiusitas masyarakat Sergai, yang juga menjadi salah satu unsur penting dalam visi Sergai “Maju Terus”, selain tentunya Mandiri dan Sejahtera,” katanya.

Di kesempatan ini Bupati juga mengakui jika Almarhum H. Anif bin Gulrang Shah, Ayahanda Wagubsu, adalah salah satu insiprasi baginya untuk ikut memperkuat keimanan umat dengan mendirikan masjid.

“Para guru ngaji yang saya temui sering mengingatkan agar banyak bersedekah dan berinfaq. Insya Allah, Allah SWT akan membalasnya dengan rezeki yang berlipat-lipat, kadang dengan tak terduga dan bisa datang dari mana saja. Salah satu sosok yang benar menerapkan hal tersebut adalah Almarhum H. Anif yang semasa hidupnya banyak mendedikasikan diri untuk berbuat bagi kebaikan agama,” kata Bang Wiwiek.

Selain memakmurkan masjid, Bupati Sergai juga menyampaikan jika di tahun ini telah direncanakan pembangunan infrastruktur jalan menuju Betung, Desa Silau Rakyat, sepanjang kurang lebih 5 kilometer dan rencana tersebut sudah masuk dalam APBD.

“Di masa kepemimpinan saya dan Wakil Bupati, Pak Adlin, tentu kami berusaha dengan sungguh-sungguh mewujudkan visi Sergai Maju Terus. Meski waktu yang kami miliki tidak banyak, ditambah dengan tantangan pandemi yang masih menghadang, tapi dengan doa dan dukungan rakyat Sergai, kami optimis bisa merealisasikannya,” tandas Darma Wijaya.

Sementara itu, Wagubsu Muja Rajekshah, mengatakan bahwasanya masjid ini merupakan yang ke-23 yang sudah diresmikan. Dirinya menyebut, direncanakan ada 99 masjid yang sedang dan akan dibangun. Ia mengatakan, ini merupakan komitmennya untuk mewujudkan niat mulia sang Ayah, almarhum H. Anif, yang berawal dari keprihatinan melihat kondisi rumah ibadah di beberapa daerah yang masih kurang layak.

“Cita-cita Ayah saya bermula sekitar tahun 2000an awal, di mana saya sering mendampingi beliau berkunjung ke daerah Tapanuli Selatan. Saat menunaikan salat, jamaah keningnya selalu berpasir dan kamar mandi juga banyak yang belum berplaster. Dari situlah muncul niat memakmurkan dan membangun masjid,” kenangnya. Musa Rajekshah Selain itu juga berencana untuk membangun sekolah tahfiz bagi pendidik agama anak-anak.

Apresiasi disampaikan oleh salah satu warga Dusun III Betung, Arbaiyah, atas pembangunan masjid di daerahnya.

“Warga akan lebih nyaman untuk menunuaikan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya. Semoga ini menjadi contoh baik bagi seluruh pihak untuk lebih aktif berbuat hal baik bagi sesama,” harapnya.

Pasca peresmian, rombongan yang juga terdiri dari unsur Forkopimda dan warga setempat, kemudian menunaikan salat Jumat perdana di Masjid Al Muttaqin Al Musannif. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

302 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *