Pemkab Sergai Komitmen Tingkatkan SAKIP

Sei Rampah,
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, hadir dalam kegiatan Penguatan Reformasi Birokrasi Area Akuntabilitas Kinerja, di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (29/9/2021).
Keseriusan setiap pihak menjadi poin penting Sekdakab dalam sambutannya di hadapan para perwakilan OPD yang hadir.
“Kalau kita serius bekerja sesuai alur aturan, saya optimis tidak butuh waktu lama untuk mengerjakan dan menuntaskan apa yang sebelumnya sudah menjadi janji dan program kerja Bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk kemaslahatan masyarakat,” ucapnya.
Selanjutnya terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sergai 2021-2026, Sekdakab mengingatkan agar prosesnya sesuai dengan visi dan misi pimpinan daerah.
“Kita yang bertangggung jawab dalam pengerjaan RPJMD ini, harus memberikan hasil yang sinkron dengan program Bupati dan Wakil Bupati Sergai. Jangan sampai apa yang disampaikan oleh OPD tidak nyambung dengan apa yang diinginkan pimpinan kita,” cetusnya.
Masih lanjut Faisal Hasrimy, ada 5 komponen yang menjadi penilaian dalam evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yaitu Perencanaan kineraja, Pengukuran kinerja, Pelaporan kinerja, Evaluasi internal dan Capaian kinera.
“Jadi selama 2 bulan ini kita akan lebih sering berkutat perihal SAKIP. Tentu ada harapan agar kita bisa menaikkan nilai Kabupaten Sergai dari tahun sebelumnya, minimal sebanyak 2 poin. Untuk itu kita harus fokus memenuhi kriteria 5 komponen yang akan dinilai ini,” ucapnya lagi.
Dirinya berharap seluruh pihak terkait harus benar-benar serius dan aktif bekerja sama dengan para pendamping guna mendongkrak kualitas kerja yang juga akan berpengaruh terhadap penilaian yang diterima.
Tak lupa, Sekdakab Faisal Hasrimy memberikan apresiasi atas komitmen para OPD yang sudah serius melaksanakan tugas yang telah diamanahkan.
“Yang perlu diingat, tidak ada lagi urusan politik. Sekarang fokus kita adalah dedikasi terbaik untuk Pemkab, untuk kabupaten. Loyalitas terhadap pimpinan juga harus tetap dijaga. Ini semua demi mewujudkan visi Sergai Maju Terus: Mandiri, Sejahtera, dan Religius,” tandasnya. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)
23 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *