Ketua TP PKK Sergai Bagikan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas

Sei Rampah,

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui TP PKK dan Dinas Sosial membagikan kursi roda dan sembako kepada penyandang disabilitas kepada masyarakat yang ada di tiga kecamatan, Kamis (30/9/2021).

Adapun penerima bantuan tersebut masing-masing secara terpisah yakni Nuri Aulia (12) di Kelurahan Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul, Muhammad Reza Maulana (9) warga Dusun II Desa Karang Tengah Kecamatan Serbajadi, dan Rapidawati br Saragih (39) warga Dusun II Bintang Bayu Kecamatan Bintang Bayu.

“ Pemberian ini merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah terhadap warga penyandang disabilitas. Oleh karenanya, kami bergerak membantu Pak Bupati dan Wakil Bupati untuk menyapa warga dan memberikan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas di Sergai. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” kata Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya disela-sela kunjungannya.

Ia menuturkan, kursi roda ini dilengkapi sejumlah fitur yang mampu membantu mobilitas para penyandang dalam bergerak.

“ Bagi penggunanya, jika ingin tidur, bisa diturunkan sandaran belakangnya, pijakan kaki juga bisa dinaik turunkan. Ada juga pispot yang diletakkan dibagian bawah kursi,” jelas Rosmaida.

Sementara itu, Mazlina Rangkuti (42) orangtua dari Nuri Aulia mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, TP PKK serta Dinas Sosial yang telah memberikan kursi roda untuk anaknya. Mazlina menyebut bahwa keterbatasan yang menimpa Nuri adalah dampak penyempitan saraf yang dialaminya sejak kecil.

” Kami sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab Sergai yang sudah peduli terhadap kondisi anak saya dengan memberikan kursi roda. Senang sekali rasanya, akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk Nuri,” sebutnya.

Begitu juga dengan yang dikatakan Suparianti dan Haidir orangtua dari Reza Maulana dan Esti br Girsang orangtua dari Rapidawati br Saragih.

Turut serta dalam kegiatan, Kadis Sosial Arianto, Camat Dolok Masihul, Camat Serbajadi, Camat Bintang Bayu, dan Kepala Desa di masing-masing lokasi. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

357 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *