Pemkab Sergai Lepas 47 Kontingen FSQ ke Ajang Tingkat Provinsi Sumut

Sei Rampah,

Setelah sebelumnya sukses menggelar Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-XVIII beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melepas para kontingen Kabupaten Sergai untuk berkompetisi di FSQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) ke XXV. Acara pelepasan ini dilaksanakan di Masjid Agung Sergai, Sei Rampah, Kamis (7/10/2021).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya, dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Nina Deliana, S.Sos, M.Si, menyampaikan jika para kontingen akan dilepas untuk pertama-tama mengikuti pemusatan latihan mulai tanggal 7 sampai 11 Oktober, dalam rangka mempersiapkan para kontingen Sergai di ajang tingkat provinsi.

“Pemusatan latihan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan kemampuan yang diberikan oleh para pelatih sesuai cabang yang diperlombakan sehingga para peserta nantinya mendapatkan pengetahuan di bidang seni qasidah yang lebih baik lagi,” terang Bupati.

Bupati Sergai juga berpesan kepada seluruh kontingen Sergai agar selalu memanfaatkan waktu yang sudah diberikan untuk berlatih supaya ilmu yang diberikan dapat menjadi bekal untuk menghadapi FSQ XXV Tingkat Provsu.

“Harapan saya dan harapan kita bersama, Kabupaten Sergai dapat lebih baik dalam ajang FSQ Tingkat Provinsi tahun ini. Semangat ini harus terus dipupuk dan dikembangkan bukan hanya pada saat ini tetapi harus dapat diwariskan kepada generasi penerus, sehingga seni budaya qasidah dapat terus eksis sepanjang zaman,” harapnya.

Terakhir,  Bupati tak lupa mengimbau kepada seluruh peserta, pelatih dan official pemusatan pelatihan untuk tetap disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan mendukung program vaksinasi.

“Hal tersebut merupakan ikhtiar kita bersama untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Cici Kusnadi, menerangkan jika pemusatan pelatihan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pemantapan kesiapan guna mengikuti lomba FSQ XXV Tingkat Provinsi Sumut tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai dengan 12 Oktober 2021 di Hotel Grand Inna Jl. Balai Kota Depan Kantor Pos Lapangan Merdeka, Medan.

“Pemusatan latihan bagi para peserta juga bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang materi. Pemusatan akan dilaksanakan di Grand Sakura Hotel, Medan. Pemusatan ini akan diikuti oleh 47 orang yang terdiri dari 34 orang peserta, 10 orang official, dan 3 orang pelatih,” paparnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Sergai H. Zulkifli Sitorus, S.Ag, MA, dalam sambutan singkatnya menyampaikan harapannya kepada para kontingen Sergai untuk memberikan usaha yang terbaik bagi Kabupaten.

“Kalian adalah orang-orang terpilih. Terpilih karena memiliki kompetensi. Untuk itu berikanlah yang terbaik pada setiap kesempatan yang diberikan. Semoga apa yang kita jalani dan usahakan diberi kesuksesan dan keberkahan oleh Allah SWT,” pesannya. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

288 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *