TP-PKK Sergai Terima Kunjungan Tim Monitoring PKK Sumut

Sei Rampah,

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, M.SP bersama Ketua TP PKK Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya dan Wakil Ketua I sekaligus Ketua GOPTKI, Ny Aini Zetara Adlin Tambunan, Wakil Ketua II Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, Kamis (7/10/2021), menerima kunjungan Tim Monitoring TP-PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nurul Asmida Rasyid berserta rombongan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah.

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring desa pelaksana tertib administrasi PKK, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), dan Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumut Tahun 2021.

Saat menyambut kunjungan tim, Wabup H Adlin Tambunan menyampaikan jika PKK merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan yang dibentuk untuk mendukung pembangunan. Khususnya, meningkatkan kesejahteraan keluarga menuju keluarga yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju dan mandiri.

“Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, kata Wabup lagi, selaku pembina TP PKK Sergai, melihat berbagai upaya telah dilakukan Ketua TP PKK Sergai beserta seluruh kader dalam penerapan 10 program PKK. Upaya-upaya ini kami yakini akan terwujud,” kata Wabup.

Wabup berpendapat, jika keluarga-keluarga di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, mandiri, sejahtera dan religius, maka kabupaten ini akan mencapai visinya yaitu Sergai Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius. “Peran PKK sangat penting untuk mewujudkan visi Kabupaten Sergai,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan, Kabupaten Sergai saat ini berada di PPKM Level II. “Penurunan level ini membuat kita bisa beraktivitas dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat khususnya keluarga di Kabupaten Sergai. Capaian ini karena kerja keras kita bersama, dan bersemangat agar dapat kembali beraktivitas dengan normal,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Sergai, Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya, memaparkan gambaran secara umum pelaksanaan 10 program pokok PKK yang telah dilaksanakan pasca dilantik. “Program kerja TP PKK Sergai telah dilaksanakan dengan maksimal. Sementara program yang belum terealisasi akan dilaksanakan secara bertahap,” jelasnya dihadapan pada kader PKK serta tamu undangan lainnya.

TP PKK Sergai, lanjut Rosmaida, sedang berupaya untuk mendapatkan peringkat terbaik tingkat Provinsi Sumut dan mewakili Sumut ditingkat nasional. Kepada para kadernya, ia mengajak untuk bersinergi dengan Pemkab Sergai untuk mewujudkan Sergai Maju Terus.

Sementara itu, menyampaikan kata sambutan Ketua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi, Tim Monitoring Nurul Asmida Rasyid, menjelaskan kegiatan PKK telah mengalami beberapa proses perubahan sejak terbitnya Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2019 dan Permendagri Nomor 36 Tahun 2020, serta adanya revisi hasil Rakernas 9 tahun 2020.

Menurutnya, banyak perubahan drastis sehingga masa transisi ini mengharuskan melakukan tindakan-tindakan yang bijaksana dan juga strategis. “Mari kita ciptakan jaringan PKK yang lebih luas. Jadilah Kader PKK yang cerdik demi terjadinya PKK yang gemilang karena kedepan kita berharap perlu berbagai perubahan yang berbasis teknologi,” tutupnya. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

207 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *