Sergai Ikuti Pembinaan Pansel JPT Secara Virtual

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, mengikuti Kegiatan Pembinaan Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi di Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah, secara virtual di ruang kerja Sekdakab, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (8/10/2021).

Dalam keterangannya, Sekdakab menyampaikan, kegiatan yang digelar oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ini diikuti oleh panitia seleksi di instansi pemerintah pusat dan panitia seleksi di instansi pemerintah daerah.

“Tadi Kepala KASN, Bapak Prof. Agus Pramusinto, MDA, mengatakan, Panitia seleksi (Pansel) adalah bagian vital karena menjadi kunci yang bisa membantu para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), yaitu Kepala Daerah, supaya mampu mendapatkan kandidat terbaik, punya kompetensi, dan tentunya berkualitas, untuk menduduki jabatan tinggi,” kata Sekdakab.

Sekdakab melanjutkan, dengan adanya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, bergeser dari sistem manajemen ASN yang dulunya cenderung menggunakan scoring system, beralih ke merit system, di mana pemilihan atau pengangkatan, promosi dan sebagainya bagi ASN berbasis kompetensi kinerja dan kualifikasi tentu saja integritas tetap menjadi poin nomor satu.

Faisal Hasrimy berharap lewat kegiatan hari ini, tercipta kesatuan pemahaman di antara semua sehingga dapat terwujud pemerintahan yang berintegritas.

“Kami tentu berharap, hal ini akan membawa dampak perubahan bagi manajemen Pemkab dalam rangka pelaksanaan pemerintahan di daerah. Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan bisa memperbaiki sistem penyelenggaraan pemerintahan di Indonesia khususnya di Kabupaten Sergai,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Pansel JPT Djamal Agustar dan Tokoh Masyarakat Tamlih Nasution. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

253 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *