Wujudkan UMKM Berdaya Saing, Dekranasda Sergai Siap Fasilitasi Kerjasama dengan Alfamart

Sei Rampah,

Sebagai upaya mewujudkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tangguh dan berdaya saing, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) menggelar Rapat di Aula Dinas Pendidikan Sei Rampah, Kamis (14/10/2021).

Rapat tersebut membahas  kerjasama terkait pemasaran produk UMKM di Kabupaten Sergai serta melibatkan perangkat daerah maupun stakeholder terkait seperti dari Dinas Perindag, Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro masing-masing menghadirkan sebanyak 5 orang peserta, serta unsur dari  PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sergai Ny Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan, UMKM yang ada di Sergai harus diberdayakan. Mengingat potensi yang dimiliki UMKM khususnya ditengah masa pandemi tentunya mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

” Nantinya produk-produk yang dihasilkan dari UMKM dapat dipromosikan dan dipasarkan di gerai-gerai seluruh Alfamart yang ada di Sergai sehingga memiliki nilai ekonomis yang tinggi,” kata Rosmaida.

Dalam hal ini, katanya lagi, Dekranasda siap mendukung dan menfasilitasi melalui berbagai upaya demi meningkatkan produktivitas UMKM Sergai.

” Kami ingin UMKM Sergai lebih tangguh dan berdaya saing agar produk yang dihasilkannya bukan hanya dinikmati oleh masyarakat Sergai saja, namun bisa menembus pangsa pasar berskala nasional,” harapnya.

Hj Rosmaida menyebut bahwa Dekranasda Kab Sergai siap membangun dan memfasilitasi kerjasama antara PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dengan UMKM. Hal ini juga merupakan perwujudan visi Bupati dan Wabup Sergai yang tertuang di dalam Sapta  Dambaan (SAPDA) ke-5 yaitu mewujudkan ekonomi berdaya saing, tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Kadis PMP2TSP, Drs Dingin Saragih, Kadis Perindag, H Karno, SH, M.AP, Kadis Nakerkop, Drs Nasrul Azis Siregar, Kabag Kerjasama, Sri Hernawati, S.Sos dan unsur dari PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Prans Barus dan Fadlan.(MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

246 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *