Tingkatkan Kualitas PAUD, TP-PKK Sergai Serahkan 117 Paket APE

Sei Rampah,

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya didampingi Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan dan Ketua Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, menyerahkan seperangkat Alat Permainan Edukatif (APE) di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Jumat (15/10/2021).

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Hj Rosmaida menyampaikan jika kegiatan ini merupakan upaya untuk menyukseskan salah satu target dalam realisasi visi misi Sergai yang terangkai dalam SABDA atau Sapta Dambaan, yaitu Sekolah Mantab (Mandiri, Asri dan Berkualitas).

“Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan yang berfungsi sebagai pondasi bagi tumbuh kembang masa depan anak,” cetus Rosmaida Darma Wijaya yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Sergai.

Ia mengatakan, generasi muda Sergai merupakan salah satu bentuk investasi pengembangan sumber daya manusia. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian yang tinggi yang ditunjukkan oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan pada aspek SDM.

“Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa kelak akan jadi kelompok yang berperan sebagai motor penggerak pembangunan bangsa dan negara menuju kehidupan yang lebih baik,” yakinnya.

Untuk itu, dirinya menekankan pentingnya pola asuh dan pendidikan yang diberikan kepada para anak usia dini sebagai aset masa depan.

“Kepada para pendidik, saya menitipkan pesan supaya dapat menjalankan fungsinya dalam mendidik anak-anak kita menjadi lebih baik, salah satunya dengan menjadi contoh dan panutan. Pendidik harus bisa menjadi role model yang ideal,” ucapnya lagi.

Di kesempatan serupa, Ketua GOPTKI Sergai Ny Aini Zetara Adlin Tambunan menyampaikan kegiatan hari ini merupakan kesungguhan Pemkab dalam mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus; Mandiri, Sejahtera, dan Religius.

“Pemberian APE ini berfungsi sebagai stimulan yang nantinya dapat digunakan untuk mengoptimalisasikan kegiatan pembelajaran di dalam ruangan bagi anak-anak pada jenjang PAUD. Diharapkan dengan adanya APE ini, potensi anak didik pada ranah kognitif, sikap dan psikomotorik serta keterampilan bisa makin maksimal,” tuturnya.

Sedangkan Ketua DWP Sergai Ny Uke Retno Faisal Hasrimy berkomentar kalau apa yang dilaksanakan hari ini semoga bisa memotivasi sekolah agar lebih kreatif dan mandiri.

“Bantuan yang diberikan pada hari ini berupa APE sebanyak 117 paket. Mudah-mudahan dapat dimaksimalkan fungsinya. Kami juga berharap, bantuan ini dapat dirawat supaya bisa bermanfaat untuk jangka waktu yang panjang,” katanya.

Hadir juga dalam kegiatan ini para pengurus PAUD Kabupaten, Bunda PAUD Kecamatan dan para penerima bantuan APE. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

262 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *