Bertanding di Kompetisi FSQ Tingkat Nasional, Perwakilan Sergai Ikuti Try Out

Sei Rampah,

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, hadir dalam kegiatan Try Out bagi peserta Bintang Vokalis dan Pop Religi di Ajang Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Nasional, Duta Sumatera Utara asal Sergai, yang dilaksankaan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (3/11/2021).


Dalam sambutan Bupati Sergai yang dibacakan Sekdakab, menyampaikan jika pelaksanaan Try Out bagi peserta Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi ini merupakan salah satu upaya dan sarana untuk meningkatkan kemampuan yang diberikan, sehingga para peserta nantinya mendapatkan pengetahuan di bidang seni qasidah yang lebih baik lagi.

Di samping itu juga, Bupati menuturkan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan dan mendorong motivasi bagi para peserta terbaik yang sudah menampilkan kemampuannya pada saat babak penyisihan sehingga berhasil mendapat kesempatan untuk menjadi duta Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada pelaksanaan kegiatan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi Tingkat Nasional di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Bupati menaruh harapan agar Provinsi Sumatera Utara dapat lebih baik dalam ajang Festival Seni dan Qasidah (FSQ) tingkat nasional tahun ini.

“Semangat ini harus terus dipupuk dan dikembangkan bukan hanya pada saat ini tetapi harus dapat terus diwariskan kepada generasi penerus, sehingga seni budaya qasidah dapat terus eksis sepanjang zaman,” katanya.


Pada kesempatan ini juga, Bupati mengimbau kepada peserta Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi, para pelatih serta para official duta Provinsi Sumut yang akan diberangkatkan ke tingkat nasional untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan vaksinasi merupakan cara terbaik dalam melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

“Semoga duta Provinsi Sumut yang juga membawa nama Kabupaten Sergai, dapat memperoleh gelar juara. Amin Ya Rabbal’alamin,” doa Bupati sekaligus menutup sambutan tertulisnya.

 
Hadir dalam kegiatan ini para Asisten, Kabag Kesra Sergai Raden Cici Sistiansyah, perwakilann FKUB dan LASQI Sergai. (MC Sergai/Rini/Ardi/Can/Vivi/Julia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *