Sergai Terima Bantuan dari Provsu untuk Korban Bencana Banjir

Sei Rampah,

Upaya penanganan terhadap korban bencana alam banjir terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai).

Pemkab melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bergerak cepat melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Sumatera Utara (Provsu) untuk menurunkan bantuan bagi masyarakat Sergai yang tertimpa bencana banjir.

” Bantuan datang dari BPBD Provsu untuk korban banjir, antara lain 15 unit wastafel, 10.000 botol handsanitizer, 3.000 buah sabun mandi, 300 buah matras, 2 unit perahu karet, 1 unit tenda darurat serta sembako,” jelas Kadis Kominfo Sergai Drs H Akmal AP M.Si disela-sela rutinitasnya saat menghadiri acara di Medan, Selasa (9/11/2021).

Akmal menceritakan, jika menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sergai, H Henry Suharto, SH usai menerima bantuan menjelaskan bahwa bantuan ini diperuntukkan bagi korban banjir. Meski di tengah pandemi, namun penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap menjadi prioritas.

” prokes tetap kita terapkan meski keadaan banjir. Karena keselamatan masyarakat tetap yang paling utama. Kita juga tetap mengupayakan fasilitas bagi korban banjir seperti mendirikan tenda/posko darurat untuk menampung para korban di tempat pengungsian. Selain itu menyediakan perahu karet untuk mengevakuasi sekaligus mendistribusikan bahan makanan ke rumah-rumah korban musibah banjir,” jelasnya .

Beberapa bantuan yang berasal dari BPBD Provsu seperti perahu karet sudah dikirim ke Desa Meriah Padang Kecamatan Tebing Tinggi dan tenda juga sudah dipasang di Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, jelas Kadis Kominfo.

Hingga saat ini, katanya lagi, masih terdapat masyarakat yang memenuhi posko pengungsian dan bantuan sembako dari Provsu juga akan segera di distribusikan ke korban banjir.

” Sinergitas dan kerja sama yang baik juga terus dilakukan oleh Pemkab Sergai bersama jajaran TNI/Polri serta unsur terkait lainnya demi menuntaskan bencana banjir. Mari sama-sama kita berdoa  agar bencana ini segera berlalu dan kita bisa hidup seperti sedia kala,” pungkasnya. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

242 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *