Jumlah Pedagang di Pasar Relokasi Sei Rampah Meningkat Signifikan

Sei Rampah,

Untuk ketiga kalinya, Kegiatan Belanja Bersama di Pasar Rakyat Sei Rampah digelar kembali, Minggu (14/11/2021). Sama dengan sebelumnya, belanja bersama ini juga diramaikan dengan keterlibatan para ASN Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) yang turut membeli berbagai kebutuhan harian di pasar relokasi.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang juga kembali hadir di kegiatan ini bersama Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, mengapresiasi para pedagang eks-Pekan Lelo yang akhirnya bisa memahami tujuan positif di balik kebijakan relokasi.

“ Kami berkomitmen untuk terus membenahi pasar ini. Sembari ikut belanja bersama, kami juga memantau fasilitas apa saja yang masih perlu diperbaiki atau ditambahkan. Ini demi menarik minat masyarakat, terkhusus warga Sei Rampah, agar beramai-ramai belanja di pasar ini, sehingga mampu semakin menghidupkan aktivitas di pasar ini sekaligus menggerakkan roda perekonomian,” ungkapnya.

Selain belanja bersama, Bupati Sergai juga mengatakan, kegiatan hari ini juga dibarengi dengan pelaksanaan program vaksinasi. Ia menyebut, sembari berbelanja, masyarakat bisa ikut membantu Kabupaten Sergai mencapai kondisi herd immunity dalam rangka menuntaskan tantangan pandemi Covid-19.

“ Secara umum, kegiatan belanja hari ini juga dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes). Pedagang dan pembeli rata-rata pakai masker, jarak juga dijaga, dan sebagainya. Kebiasaan seperti ini harus terus dijaga agar penyebaran pandemi bisa ditekan dan Sergai bisa tetap mempertahankan status PPKM level 1,” ucapnya.

Terakhir, Bupati menyebut barang kebutuhan yang dibeli olehnya dan Wakil Bupati serta unsur OPD lainnya direncanakan akan disalurkan untuk para warga yang jadi korban banjir.

“Tantangan yang dihadapi saat ini bukan hanya pandemi dan pembenahan tata kota, namun juga bencana banjir yang menimpa saudara-saudara kita di beberapa kecamatan. Mari kita sama-sama bahu-membahu membantu meringankan beban mereka lewat berbagai tindakan nyata. Bersama kita doakan banjir bisa segera surut dan warga kita bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan merinci, pada kegiatan belanja bersama ini, total 162 pedagang sudah mengisi lapak yang berdiri di area Pasar Rakyat Sei Rampah, dari total 200 lapak yang tersedia.

“Ada peningkatan yang cukup signifikan dari minggu lalu. Diharapkan ini bisa terus berlanjut demi mewujudkan tata kota Sei Rampah sebagai ibu kota kabupaten,” katanya.

Hadir dalam kegiatan ini Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Ketua TP-PKK Ny. Hj Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua DWP Ny. Uke Retno Faisal Hasrimy serta para kepala OPD dan jajaran perwakilan OPD. (MC/Sergai/Rini/Ardi/Chan/Vivi/Juli)

465 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *